Album Born Pink Milik Blackpink Cetak Sejarah di Billboard 200

Album Born Pink Milik Blackpink Cetak Sejarah di Billboard 200

FOTO INSTAGRAM.COM/@BLACKPINKOFFICIAL - Girl Group Korea Selatan, The Queen of Kpop Blackpink.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hashtag Congratulation Blackpink tengah naik daun di media sosial Twitter. 

Pasalnya, girl group asal Korea Selatan itu kembali mengukir prestasi dengan menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Dilansir radarlampung.disway.id dari akun Twitter resmi @chartdata pada Senin, 26 September 2022, Blackpink mencetak sejarah dengan menjadi artis wanita pertama asal Korea, yang berhasil debut di peringkat 1 chart Top 200 album terkenal di Amerika Serikat.

Blackpink kini diketahui telah menjadi artis Kpop wanita pertama dalam sejarah industri musik, yang pernah menduduki puncak Billboard 200.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Terima Penghargaan Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT dari BKN Award

Serta menjadi grup wanita pertama dari negara manapun, yang berhasil mencapai peringkat 1 chart Top 200 sejak 2008 lalu.

Dilansir dari Soompi pada 26 September 2022, menurut Luminate, album terbaru Blackpink yakni Born Pink memperoleh total angka 102.000 unit album.

Album Born Pink menandai minggu penjualan AS terbesar ketujuh dari senua album yang dirilis pada 2022 yakni 75.500 penjualan album tradisional dan 25.000 unit streaming setara album (SEA).

Hal ini berarti 37,49 juta streaming audio sesuai dengan permintaan selama seminggu. Membuat album Born Pink mengumpulkan 1.500 unit Track Equivalent Album (TEA) di minggu pertamanya.

BACA JUGA:Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Album Born Pink kini menjadi album top 10 kedua milik Blackpink, setelah The Album yang memuncaki peringkat 2 di Billboard 200 pada 2020 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: