19 Pejabat PTP Tanggamus Ikuti Uji Kompetensi

19 Pejabat PTP Tanggamus Ikuti Uji Kompetensi

ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 19 pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Tanggamus mengikuti uji kompetensi. Ini bertujuan untuk evaluasi kinerja dan kompetensi dalam rangka mutasi dan penyusunan profil bagi pimpinan tinggi pratama.

Kegiatan uji kompetensi tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat, berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS. 

Uji kompetensi dilaksanakan melalui empat tahapan. Yaitu seleksi administrasi, assesment yang dilakukan oleh PKASN Puslatbang LAN selama tiga hari dari  27-29 September 2022 di Bandar Lampung.

BACA JUGA: Viral, P3K Guru Bandar Lampung Curhat ke Kopi Johny, Eva Dwiana Beri Penjelasan

”Kemudian penulisan makalah dan wawancara,” kata Aan Derajat ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin 26 September 2022,

”Sedangkan panitia seleksi (Pansel), diketuai Sekkab Tanggamus dengan anggota dari pejabat pimpinan tinggi provinsi, akademisi dan profesional,” imbuh Aan Derajat.

Aan Derajat menambahkan, dari hasil uji kompetensi ini tidak menutup kemungkinan para pejabat itu nantinya akan ditempatkan pada posisi jabatan di lingkungan Pemkab Tanggamus yang saat ini masih kosong. 

BACA JUGA: Dr. Refly Harun : Kasus Bunda Merry Ini Tidak Ada Peristiwa Maupun Penerapan Pasal yang Jelas

Misalnya untuk posisi jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan lainnya. 

Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ketika dikonfirmasi mengatakan, sore ini telah menuju Bandar Lampung karena besok akan mengikuti uji kompetensi. 

Seperti disampaikan Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Suyanto.

BACA JUGA: Tiga Komplotan Curanmor Lintas Kabupaten Diamankan di Sebuah Indekos

”Saya sedang di perjalanan menuju Bandar Lampung, karena besok akan mengikuti uji kompetensi,” kata Suyanto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: