Iklan Bos Aca Header Detail

Tim DHR Unila Sosialisasikan Program Budidaya Ikan Lele Sistem Akuaponik Berbasis Teknologi Bioflok

Tim DHR Unila Sosialisasikan Program Budidaya Ikan Lele Sistem Akuaponik Berbasis Teknologi Bioflok

Foto Tim DHR Unila : Suasana Tim DHR Unila mensosialisasikan Program Budidaya Ikan Lele Sistem Akuaponik Berbasis Teknologi Bioflok di Daerah Perkotaan Bandar Lampung.--

Kegiatan ini menitik beratkan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan penambahan hasil produksi berupa sayuran organik dan ikan melalui pemanfaatan limbah yang dihasilkan oleh kegiatan budidaya ikan. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktifitas masyarakat dan daya saing daerah melalui pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.  "Mitra antusias saat berdiskusi tentang ide untuk memanfaatkan limbah budidaya sebagai nutrisi sayuran sehingga bisa memberikan keuntungan dari sisi ekonomi bagi mereka," lanjutnya.

Diki juga menginformasikan bahwa Proses bertahap yang dilakukan tim DHR unila, juga mendapat respon positif dari mitra setempat. 

Dibuktikan dengan hasil panen sayuran akuaponik pada bulan ini. Hubungan yang terjalin baik ini membuktikan bahwa konsep tim DHR unila bisa didiseminasikan ke kelompok budidaya ikan lainnya.

Kedepan,  Unila melalui Tim DHR bakal menargetkan terbangunnya mitra binaan program akuaponik bioflok di desa lainnya.

Hal itu dimaksudkan agar pemanfaatan optimal dari limbah budidaya pada kelompok budidaya ikan, sehingga harapannya mitra ini akan menjadi desa mandiri produksi sayuran dan ikan. "Dengan semua efisiensi dan kemandirian di atas, diharapkan kesejahteraan masyarakat akan meningkat," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: