Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Mengikuti PKKMB

Mahasiswa Baru Universitas Malahayati Mengikuti PKKMB

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diikuti 1.705 mahasiswa Universitas Malahayati (Unmal), Rabu 28 September 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.705 mahasiswa Universitas Malahayati (Unmal) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Kegiatan di Graha Bintang Universitas Malahayati tersebutberlangsung selama dua hari, mulai Rabu 28 September 2022. 

Pengukuhan sebagai mahasiswa baru dilakukan oleh Rektor Universitas Malahayati Dr. Achmad Farich. Disaksikan para wakil rektor dan tenaga pendidik. 

Rektor Dr. Achmad Farich memaparkan awal mula berdiri dan visi misi Universitas Malahayati dengan berbagai fasilitas yang dimiliki.

BACA JUGA: 2.500 Pelanggan PLN di Lampung Manfaatkan Promo Nyalakan Kemerdekaan 2022

"Awal pendirian hanya memiliki satu gedung (ruko) sebagai kantor, sekaligus ruang kuliah. Perkembangan selanjutnya, pada 1999 pindah ke Jl . Pramuka (lokasi RSPBA) dengan lahan yang tidak luas dan terus berkembang, sehingga saat ini sudah memiliki lahan seluas 84 Ha,” kata Achmad Farich. 

Acmad Farich menuturkan, dari awalnya enam program studi, saat ini Universitas Malahayati memiliki 20 program studi dengan lima fakultas. 

Rektor juga mengucapkan selamat datang dan selamat menimba ilmu di kampus yang dipimpinnya tersebut.

Sementara ketua panitia Djunizar Jamaludin dalam laporannya mengatakan, PKKMB merupakan tahapan menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

BACA JUGA: Target Menangkan Arinal dan Golkar pada Pemilu 2024, Istri-Istri Politisi Partai Beringin dapat Tugas Ini

Dalam proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

"PKKMB ini dapat dijadikan momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi. Baik bidang akademik maupun non-akademik," kata Djunizar.

Djunizar mengatakan, kegiatan PKKMB diawali pemeriksaan Swab Antigen Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

"Kegiatan ini berlangsung dari 28 sampai 29 September 2022. Kemudian pada Jumat, 30 September 2022 kegiatan dilakukan di masing-masing prodi," sebut Djunizar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: