Segera Dicairkan, TPP ASN Kota Metro Akan Dirapel Selama 4 Bulan

Segera Dicairkan, TPP ASN Kota Metro Akan Dirapel Selama 4 Bulan

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

METRO, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID - Rapelan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro akhirnya siap dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pembayaran TPP direncanakan pada awal Oktober mendatang. TPP tersebut akan dibayarkan secara rapel selama 4 bulan. 

“Pembayaran langsung oleh BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah),” ujarnya, Rabu 28 September 2022.

Terpisah, Kepala BPKAD Kota Metro Zulfikri menuturkan, pembayaran TPP akan dilakukan pada awal Oktober mendatang. Pembayaran rapel TPP dimulai dari bulan Juli.

BACA JUGA:Tertangkap di Bogor, Pemuda Asal Pesisir Barat Susul Rekan ke Balik Sel

“Insya Allah ya bulan depan sudah bisa dibayarkan. Karena kemarin ini baru selesai evaluasi APBD Perubahan di (Pemerintah) Provinsi. Semoga tidak ada kendala,” tuturnya.

Ia menambahkan, anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran TPP mencapai Rp 1,250 miliar per bulan. Sehingga, jika dibayarkan rapel 4 bulan, jumlahnya mencapai Rp 5 miliar.

“Rapel pembayaran TPP ini kita lakukan mulai dari Juli sampai dengan Oktober ya. Sisanya nanti akan dibayarkan setelah pembayaran gaji,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, TPP ASN Kota Metro menunggu pengesahan. Sebab, Pemkot Metro telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran TPP.

BACA JUGA:Terimakasih Pak Polisi, Motor Saya Kembali!

Sekretaris Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, anggaran untuk pembayaran TPP telah disiapkan dan tinggal menunggu pengesahan di APBD Perubahan 2022.

Persiapan anggaran tersebut dari hasil pembahasan secara intensif dengan DPRD. Hasilnya, TPP bagi ASN di Kota Metro akan dibayarkan sebesar 25 persen.

“Itu sudah kita bahas dengan DPRD dan Pemkot. TPP akan dibayarkan sebesar 25 persen di bulan berikutnya," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: