Kabupaten Tanggamus Raih 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Kabupaten Tanggamus Raih 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022

Kabupaten Tanggamus meraih 10 besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022. FOTO BAPPELITBANG TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tanggamus berhasil meraih 10 besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Manoarfa membuka  acara penyerahan piala Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Penghargaan Khusus serta Talkshow Knowledge Sharing Pembangunan Daerah Tahun 2022, di ruang DH 1-5 Bappenas, Kamis 29 September 2022. 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan  provinsi, kabupaten dan kota penerima penghargaan. 

BACA JUGA: Persoalan Gaji Guru PPPK Bergulir ke Istana, Aspri Hotman Paris: Pemimpin di Bandar Lampung Terlalu Berambisi

Turut hadir undangan dari beberapa kabupaten yang masuk dalam 10 besar Penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Salah satunya Tanggamus.     

Piagam penghargaan diterima Seketaris Bappelitbang Bastanta Sebayang, S.P., M.M., mewakili Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega, S.T, M.T, M.M. 

Pada kesempatan itu, Bastanta Sebayang mengatakan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan bahwa lomba Penghargaan Pembangunan Daerah ini menjadi agenda rutin Bappenas.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto Dinobatkan sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

Esensinya adalah ingin mendorong  bagaimana pemerintah daerah bisa melahirkan inovasi-inovasi di bidang perencanaan pembangunan dan bagaimana cara mencapainya, sehingga dapat menjadi pedoman untuk provinsi dan kabupaten yang lain.

Setelah memberikan sambutan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasioanal menyerahkan hadiah sesuai dengan masing-masing katagori dalam lomba PPD tingkat nasional. 

Acara acara dilanjutkan dengan talkshow Knowledge Sharing Pembangunan Daerah. (*)

 

Sumber: