Ziarah Makam Pahlawan Lampung, Sekjen Gerinda Sebut Kepahlawanan Raden Intan Selaras dengan Partainya

Ziarah Makam Pahlawan Lampung, Sekjen Gerinda Sebut Kepahlawanan Raden Intan Selaras dengan Partainya

FOTO DOK. RADAR LAMPUNG - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (dua dari kanan) dalam agenda kunjungan daerah pemilihan di Kalianda, Lampung Selatan, Kamis, 29 September 2022.--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra yang juga anggota DPR RI, Ahmad Muzani, mengajak masyarakat untuk meneladani kepahlawanan Raden Intan.

Raden Intan sendiri merupakan pahlawan nasional asal Lampung yang diteladani kepahlawanannya. Karena kegigihan melawan penjajahan kolonial Belanda.

Ajakan untuk meneladani kepahlawanan Raden Intan ini karena selaras dengan nafas perjuangan Partai Gerindra.

Hal ini dia sampaikan dalam agenda kunjungan daerah pemilihan di Desa Kuripan dan Desa Gayam, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis, 29 September 2022.

BACA JUGA:Eksepsi Aria Lukita Eks Cabup Pesbar Ditolak, Hakim Lanjutkan Sidang Dugaan Korupsi Jembatan Way Batu

Saat mengunjungi Lamban Balak (Rumah Besar Adat Lampung), Muzani mengatakan, perjuangan Raden Intan adalah bentuk kepahlawanan yang berakar pada semangat perjuangan melawan kesewenangan penguasa saat itu.

Muzani meyakini, pada saat ini, semangat itu perlu dibangkitkan kembali. Salah satunya melalui Partai Gerindra. Yang memang dikenal sebagai alat perjuangan karena  dekat dengan isu-isu kerakyatan.

"Gerindra adalah alat perjuangan layaknya perjuangan Raden Intan," tutur Muzani.

Pada kesempatan yang sama, setelah prosesi ziarah makam Raden Intan, wakil ketua MPR RI itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota legislatif fraksi partai Gerindra Lampung untuk terus istikamah mengawal keinginan dan kebutuhan masyarakat Lampung Selatan.

BACA JUGA:Dalam Rapat Kerja, Komisi II DPRD Bandar Lampung Kritik Habis Kinerja Direksi Perumda Way Rilau

Sebab, menurutnya, kerja-kerja politik haruslah berbasis pada komitmen untuk menepatinya.

Sementara, turut hadir dalam agenda kunjungan daerah pemilihan diantaranya Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal dan Ketua OKK DPD Gerindra Lampung Fahrorrozi.

Kemudian, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Lampung Selatan serta Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: