Operasi Zebra Krakatau, Kapolres Tanggamus Tekankan Pendekatan Ini

Operasi Zebra Krakatau, Kapolres Tanggamus Tekankan Pendekatan Ini

Polres Tanggamus gelar pasukan menandai kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2022. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Operasi Zebra Krakatau 2022 yang dilaksanakan Polres Tanggamus mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis.

Didukung oleh penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Tujuan operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polda Lampung,” kata Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau. 

BACA JUGA: Menohok! Tsamara Amany Sindir Prank KDRT Baim Wong Bersama Paula: Hidup Nggak Cuma Tentang Konten!

Dilanjutkan, sasaran Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 meliputi segala bentuk potensi yang dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Semoga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Sementara, Polres Tanggamus menggelar apel pasukan Operasi Zebra Krakatau di lapangan Mapolres, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA: Tok! PSSI Hentikan Liga 1 2022/23 Sampai Dengan Waktu yang Belum Ditentukan

Seksi Humas Polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, apel Operasi Zebra Krakatau 2022 yang mengangkat tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Apel tersebut dihadiri para pejabat utama dan kapolsek jajaran dengan peserta gabungan personel polres, perwakilan anggota polsek, Kodim 0424/Tanggamus, Satpol PP dan Dishub. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus melakukan pemeriksaan pasukan berikut kendaraan. 

BACA JUGA:bKasus KDRT Lesti Kejora, Rizky Billar Segera Dipanggil Polisi

Dilanjutkan penyematan pita kepada perwakilan TNI, Polri dan Dishub sebagai tanda dimulainya operasi yang berlangsung selama 14 hari, mulai 3-16 Oktober 2022. 

Kasi Humas Iptu M. Yusuf mengatakan, dalam Operasi Zebra Krakatau Polres Tanggamus, personel yang terlibat sebanyak 49 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: