Apa itu Freelancer? Inilah Tips Menjadi Freelancer di Era Digital

Apa itu Freelancer? Inilah Tips Menjadi Freelancer di Era Digital

Ilustrasi menjadi freelancer. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di era serba digital seperti sekarang, ada banyak pekerjaan baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. 

Sebagai contoh, sebut saja pekerjaan sebagai YouTuber, Selebgram,

Influencer, SEO Specialist, Social Media Specialist, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal ini merupakan sebuah dampak positif berkat kemajuan teknologi, sehingga saat ini siapapun bisa menjadi diri mereka sendiri dengan mengerjakan apa yang diyakini sebagai hobby.

Nah, jika kamu merupakan salah satu orang yang bosan dengan pekerjaan konvensional, mungkin menjadi freelancer digital merupakan jalan yang bisa diperjuangkan. 

Caranya kamu bisa mulai dari membeli nama dengan cara cek domain murah untuk membuat website portofolio agar pekerjaan dan skill kamu bisa lebih mudah ditemukan.

Langsung saja, yuk kenalan dengan pekerjaan freelancer digital serta tips-tips bagaimana mereka bisa bertahan di era persaingan yang semakin sengit.

Apa itu Freelancer?

Secara umum, freelancer adalah sebuah pekerjaan yang tidak terikat dengan waktu atau lembaga tertentu. Alhasil, sebagai freelancer kamu bebas mengatur jam kerja serta seberapa banyak beban kerja yang ingin diselesaikan.

Menjadi freelancer merupakan idealisme atau jalan lain bagi seseorang yang ingin mendapatkan kebebasan hidup namun tetap bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan.

Saat ini freelancer sendiri kebanyakan masih didominasi oleh para pekerja yang punya skill digital.

Misalnya seperti programmer, web developer, graphic designer, SEO Specialist atau jasa SEO murah, Content writer, atau video editor.

Tapi, di beberapa lini pekerjaan lain juga tidak bisa dilepaskan dari freelancer. Contohnya seperti photografer freelancer, sopir freelance, dan masih banyak lagi.

Tips Menjadi Freelancer di Era Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: