Tiga Kali, Maling di Lampung Barat Sasar Masjid yang Sama

Tiga Kali, Maling di Lampung Barat Sasar Masjid yang Sama

Pembobol Masjid Al Mansyur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat terekam CCTV. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tercatat, sudah tiga kali Masjid Al Mansyur, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat dibobol maling.

Kali terakhir, pelaku beraksi Minggu, 2 Oktober 2022. Pencurian tersebut terekam CCTV

Pengurus Masjid Al Mansyur Oben mengungkapkan, pencurian yang terjadi Minggu, 2 Oktober 2022 ini dilakukan dua orang. 

Kedua maling membawa kabur laptop, uang anak yatim sebesar Rp 400 ribu dan amplop petugas masjid sebesar Rp 500 ribu serta uang khidmat. 

BACA JUGA: Personel Polres Pringsewu Beda Nasib, Satu Dapat Reward, Lainnya Disanksi PTDH

"Pelaku terekam CCTV, masuk melalui lubang angin menggunakan tangga. Pelaku yang masuk satu orang," kata Oben, Selasa 4 Oktober 2022. 

Oben mengatakan, pencurian di masjid tersebut sudah terjadi untuk kali ketiga. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.  

"Kita sudah serahkan bukti rekaman CCTV kepada pihak kepolisian. Semoga pelaku bisa segera terungkap. Sebab kejadian ini yang ketiga kalinya," tegas Oben.

Di sisi lain, Bhabinkamtibmas Pasar Liwa Aipda Juliansyah membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA: 'Gentayangan' Saat Jam Kerja? ASN Nakal Wajib Baca Warning Ini!

"Iya, kami sudah terima laporan. Bersama tim dari Polsek dan Inafis Satreskrim Polres Lambar sudah melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam tahap penyelidikan," ungkap Juliansyah mewakili Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnes Daely. 

Sebelumnya, pencurian uang kotak amal terjadi di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat  23 September 2022. 

Dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak bagian tutup kotak amal berbahan plat besi yang masih dalam kondisi terkunci.

Dikonfirmasi, Kepala Lingkungan Pantau, Basuki membenarkan kejadian itu. Menurutnya, awal kejadian diketahui oleh jemaah yang hendak menunaikan salat Subuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: