8 Mantan Duta Besar Sambangi Pemprov Lampung, Ini yang Dibahas

8 Mantan Duta Besar Sambangi Pemprov Lampung, Ini yang Dibahas

Delapan mantan Duta Besar Indonesia dari berbagai negara mengunjungi Pemprov Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Delapan mantan Duta Besar Indonesia dari berbagai negara mengunjungi Pemprov Lampung.

Lawatan ini dimanfaatkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sebagai langkah awal Lampung agar lebih bisa memasuki pasar internasional dari berbagai sektor.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menerima langsung rombongan yang dipimpin Sjahroedin ZP, mantan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

Kegiatan Kunjungan Paguyuban Duta Besar RI ke Provinsi Lampung ini berlangsung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung pada Rabu, 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kasus Polisi Gadungan Berpangkat AKP Berakhir Damai, Bagaimana Ceritanya?

Kepada Radar Lampung, Arinal mengatakan kedatangan para mantan duta besar ini menjadikan Lampung memiliki banyak keunggulan.

"Dari pertemuan ini Pemprov Lampung bisa ambil berbagai hal informasi. Apalagi soal ekonomi, nah inilah yang kita butuhkan saat ini," beber Arinal.

Dengan situasi ekonomi dunia yang belum terlihat akan bagaimana kedepannya, Arinal mengaku akan bersiap untuk menggali potensi Provinsi Lampung yang bisa dibangun dengan berbagai negara melalui narahubung para mantan duta besar ini.

Karenanya setelah pertemuan ini, Arinal akan menindaklanjuti nya dengan melakukan pertemuan dan diskusi bersama.

BACA JUGA:Masih Kesulitan Ungkap Penusukan Gadis Belia di Kamar Kosan, Polisi Ambil Sampel Darah Pacar Korban

"Karena kuncinya bersinergi, dengan kedatangan mereka hari ini, kita bisa mendapatkan banyak informasi bermanfaat untuk ekonomi kedepan," tambah Arinal.

Sementara Duta Besar RI untuk Kroasia 2017-2021, Sjahroedin ZP., mengatakan datangnya delapan duta besar ke Lampung dari berbagai negara ini akan bisa memancing berbagai potensi masuknya investor.

"Selain bisa memancing datangnya investor, juga bisa para duta besar ini menggali pengalamannya bisa menjadi masukan bagi Pemprov Lampung," jelas Sjahroedin.

Kemudian, Harri Purrwanto Dubes untuk Finlandia 2008-2011 menyebut berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Lampung. Mulai bidang pariwisata, produk pertanian, yang menurutnya ini menjadi potensi dari Lampung untuk kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: