Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Nyapres, Bagaimana Pencalonan Airlangga?

Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung Dukung Anies Baswedan Nyapres, Bagaimana Pencalonan Airlangga?

FOTO INSTAGRAM.COM/@AKBARTANDJUNG --

 

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung memberikan dukungan moral bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Akbar Tandjung bahkan menyebutkan bahwa Anies Baswedan berpeluang besar untuk menjadi penerus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Akbar Tanjung mengungkapkan hal ini saat dirinya menghadiri peresmian relokasi Momunen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022.

"Saya bangga, beliau menjadi capres (calon presiden) pada Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Akbar Tanjung dalam sambutannya.

BACA JUGA:Tragis! Dibunuh Gegara Harta Warisan, Jasad 5 Anggota Keluarga Dikubur Dalam Septic Tank
Secara terang-terangan, Akbar Tandjung pelun mengaku bahwa dirinya sangat mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Beliau bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai Capres," ucap mantan Ketua DPR RI periode 1999-2004.

Menurut Akbar Tanjung, Anies sangat cocok menjadi Presiden Republik Indonesia karena dirinya adalah seorang akademis yang berjiwa pemimpin dan memiliki keinginan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

"Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," tutur Akbar Tanjung. 

BACA JUGA:Meski Sudah Minta Maaf Oknum TNI yang Layangkan Tendangan 'Kungfu' ke Suporter Tetap Diproses Hukum

 

"Lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," tambahnya.

Akan tetapi pernyataan Akbar Tandjung ini sangat berbeda dengan pernyataan seluruh kader Partai Golkar yang mana pihaknya sangat mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Capres 2024.

 

Bahkan di waktu yang berbeda, Ketua Umum Partai Golkar, Arilangga Hartarto pun mengaku bahwa saat ini partai politik yang dipimpinnya itu masih fokus pada koalisi Indonesia Bersatu, yakni antara Partai Golkar, PPP dan PAN.

Tentunya masing-masing partai punya strategi tersendiri. Tentunya, kita kalau Golkar konsentrasi pada KIB,” kata Airlangga di Gedung DPR pada Rabu, 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Geger! Satu Keluarga Menghilang Satu Tahun Lalu, Kini Terungkap Dibunuh Saudara Gegara Berebut Warisan

Diketahui, kini Anies Baswedan sudah dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Partai Nasdem pada Senin, 3 Oktober 2022.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan bahwa Anies adalah Capres terbaik selain dua nama yang sempat disebutkan saat Rakerna Partai Nasdem, yakni Panglima Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: