Bertahun-tahun Bekerja sebagai Pegawai, 439 PNS Disumpah

Bertahun-tahun Bekerja sebagai Pegawai, 439 PNS Disumpah

Sekda Ambil Sumpah 439 PNS dari 28 OPD, Ada Yang Sudah Tahunan Bekerja Baru Diambil Sumpah--

radarlampung.co.id - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengambil sumpah janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk 439 PNS di lingkungan Pemprov Lampung, pada 6 Oktober 2022 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Pengambilan sumpah yang dilakukan pada 439 PNS dari 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, ternyata bukan yang berstatus PNS baru diangkat. Melainkan yang sudah terhitung tahunan bekerja namun belum dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

Fahrizal mengatakan, usai melakukan pengambilan sumpah jabatan ini para PNS diminta bekerja lebih baik dan para PNS memegang teguh janjinya dan berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Kita harus benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai PNS. Jangan lupa kita harus bersyukur karena kita telah menjadi PNS dan cara kita bersyukur adalah bekerja dan menjalankan fungsi PNS dengan sebaik-baiknya," ujar Fahrizal.

BACA JUGA:Mantan Kepala DLH Sahriwansah Diperiksa Kejati, Sempat Pulang dengan Mobil Berbeda

Apalagi, sebagai PNS yang melaksanakan kebijakan publik, harus bersungguh-sungguh untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Camkan betul kita sebagai pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik untuk mewujudkan tujuan kita dalam bernegara. Kita digaji oleh negara untuk melaksanakan fungsi-fungsi PNS itu," lanjut Fahrizal.

Selain itu, beberapa PNS yang diambil sumpah jabatannya merupakan guru. Fahrizal menyebut karenanya, sebagai guru harus memberikan pelayanan terbaik dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa.

"Itu tugas yang mulia, juga nantinya sebagai amal ibadah. Apalagi guru yang terus memberikan ilmu yang bermanfaat," kata Fahrizal.

BACA JUGA:Lampung City Mall Gelar Soft Opening

Fahrizal juga meminta PNS untuk terus meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan publik dan pengabdian diri kepada bangsa dan negara.

"Banyak sekali saudara-saudara kita yang ingin menjadi PNS tetapi belum memiliki kesempatan. Untuk itu, jangan lupa niatkan dan dedikasikan diri kita sebagai PNS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan 439 orang PNS yang diambil sumpahnya, berasal dari 28 perangkat daerah lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Meiry meminta melalui pengambilan sumpah PNS diharapkan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen untuk memegang teguh isi dan makna sumpah janji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: