Longsor di Kelumbayan Barat, Ini Kondisi Terkini

Longsor di Kelumbayan Barat, Ini Kondisi Terkini

Masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Kecamatan Kelumbayan Barat. FOTO DOKUMEN KECAMATAN KELUMBAYAN BARAT --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bencana longsor terjadi di Kecamatan Kelumbayan Barat, sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis 6 Oktober 2022. Material menutupi ruas jalan di perbatasan Pekon Sidoarjo dan Batu Patah. 

Camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam mengatakan, sekitar pukul 20.35 WIB, akses jalan tertutup sepanjang sekitar 10 meter.

”Jalan tertutup material longsor merupakan jalan yang menghubungkan akses ke Pekon Paku dan Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan,” kata Alsep dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Kamis 6 Oktober 2022. 

Terkait longsor, pihak kecamatan telah berkordinasi dengan BPBD dan Tagana agar segera ditangani dengan alat berat, sehingga akses jalan dapat dilalui. 

BACA JUGA: Hari Jadi Pertambangan dan Energi, PLN Raih 5 Penghargaan Sektor ESDM

Saat ini, terus camat, sudah dilakukan gotong royong bersama masyarkat agar ruas jalan dapat dilalui kendaraan roda dua. 

Bencana longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Kelumbayan Barat. 

Sementara berdasar informasi dari Subsektor Kelumbayan Barat yang dikirim Camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam melalui pesan WhatsApp kepada Radarlampung.co.id, longsor terjadi di Pedukuhan Sidorejo, Dusun Batu Patah, RT.004/001 Pekon Batu Patah.

Material menutupi badan jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda enam, roda empat dan dua. 

BACA JUGA: Razia Cafe, Ini yang Didapatkan Polisi, Ternyata..

Badan jalan tertutup dengan ketinggian sekitar satu meter dan panjang 20 meter.      

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan kabel PLN putus yang berasal dari robohnya pohon Jati dan Jengkol sehingga menyebabkan pemadaman arus listrik.

Hingga saat ini, situasi Pekon Batu Patah dan sekitarnya masih dalam kondisi hujan.

Sebelumnya, tim BPBD Tanggamus melakukan assessment terhadap bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Kecamatan Kelumbayan, pada Selasa 4 Oktober 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: