Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Dari Pringsewu

Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Dari Pringsewu

Polres Pringsewu bersama pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan menggelar salat gaib serta doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Salat gaib dan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dipanjatkan dari Pringsewu.  

Kegiatan ini digelar Polres Pringsewu bersama pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan di kabupaten itu. 

Diawali dengan salat gaib dan dilanjutkan doa bersama. Kegiatan tersebut sebagai bentuk empati atas tragedi yang menelan ratusan korban jiwa, Sabtu 1 Oktober 2022.  

"Kami keluarga besar Polri dan segenap masyarakat Kabupaten Pringsewu turut berduka dan berharap kejadian itu tidak terulang kembali di masa yang akan datang," tegas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. 

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan, Polisi Cari Penjual Dawet Viral

Menurut AKBP Rio Cahyowidi, siapapun tidak ada yang berharap terjadi tragedi yang menyebabkan korban jiwa hingga sedemikian banyak.

Selain menyampaikan ucapan bela sungkawa, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang hadir pada kesempatan itu juga berharap semua pihak bisa mengambil hikmah dari peristiwa itu.

"Ini menjadi suatu pembelajaran buat kita semua. Bahwa dalam bersikap dan bertindak, itu harus bijak," pesan Adi Erlansyah.  

Masyarakat juga diajak untuk bijak menyikapi setiap pertandingan. "Bahwa ada kalanya kita kalah dan ada waktunya juga kita menang," tegasnya. 

BACA JUGA: Wow! Kendaraan Bebas Ngecor BBM di Tulang Bawang Barat

Adi Erlansyah juga berharap peristiwa serupa tidak terjadi di Kabupaten Peingsewu. 

"Mudah mudahan ini tidak sampai terjadi lagi," harapnya. 

Sementara Sekretaris PSSI Pringsewu Rangga Aji Brataka menyatakan telah mengambil langkah sesuai hasil kongres PSSI tahun 2022. 

Pihaknya akan menertibkan klub-klub sepak bola yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: