Kasus Istri Tembak Suami di Mesuji, Senpi Berasal Dari Daerah Ini

Kasus Istri Tembak Suami di Mesuji, Senpi Berasal Dari Daerah Ini

Ilustrasi Penembakan-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Satreskrim Polres Mesuji masih memperdalam asal senjata api rakitan yang digunakan YI, untuk menembak Joned, suaminya di arena organ tunggal, 6 September lalu. 

Kasatreskrim Polres Mesuji Iptu Fajrian Rizki mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan mengenai asal usul senjata api rakitan yang digunakan oleh YI.

"Berdasar keterangan dari pelaku, senpi tersebut berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Jadi bukan dari Mesuji," kata Iptu Fajrian Rizki kepada Radarlampung.co.id, Sabtu 8 Oktober 2022. 

Terkait kasus tersebut, Iptu Fajrian Rizki mengimbau agar warga yang memiliki senjata api untuk menyerahkan kepada aparat kepolisian. 

BACA JUGA: Pinjam Uang Dengan Keponakan, ‘Paman’ di Lampung Barat Ditangkap Polisi

"Bagi yang kedapatan dalam proses penegakan hukum memiliki senjata api,  tentunya akan terjerat tindak pidana sebagaimana dalam UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api," tegas Iptu Fajrian Rizki.

Diketahui, YI, wanita yang dicari polisi lantaran menembak suaminya, tertangkap saat sedang mengonsumsi sabu, Kamis 6 Oktober 2022. 

Selain wanita asal Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan itu, anggota Polres Mesuji juga mengamankan CL dan WS.

Dalam penangkapan di Desa Marga Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, polisi menyita barang bukti bong dan pireks bekas pakai. 

BACA JUGA: Wow! Kendaraan Bebas Ngecor BBM di Tulang Bawang Barat

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo melalui Kasatreskrim Iptu Fajrian Rizki mengatakan, penembakan tersebut terjadi di arena organ tunggal Desa Wiralaga II, Selasa 6 September 2022. 

Peristiwa bermula ketika YI dan Joned, suaminya menghadiri acara organ tunggal di Desa Wiralaga 2, Mesuji.

Saat itu YI naik ke panggung untuk berjoget. Namun suaminya melarang dan memintanya turun dari panggung.

Larangan tersebut, membuat YI kesal dan marah kepada Joned. Wanita itu menghampiri sang suami dan langsung menamparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: