M. Irwan Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Tanggamus

M. Irwan Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI  Tanggamus

Secara aklamasi, M. Irwan kembali terpilih sebagai Ketua PWI Tanggamus masa bhakti 2022-2025. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - M. Irwan kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanggamus masa bhakti 2022-2025. 

M. Irwan terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) VIII PWI Tanggamus, yang digelar di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kotaagung, Senin 10 Oktober 2022. 

Dari 21 anggota pemegang hak suara di PWI Tanggamus,  hanya M. Irwan yang mendaftar sebagai calon ketua. Atas dasar itu, peserta konferkab sepakat memilihnya untuk kembali memimpin PWI Tanggamus masa bhakti 2022-2025.

Dalam menjalankan roda organisasi selama tiga tahun ke depan, M. Irwan dibantu Sekretaris PWI Tanggamus Dicky Hadi Saputro dan Bendahara Hanibal Batman.

BACA JUGA: Disdikbud Lampung Dampingi Kepala SMKN 5 Bandar Lampung ke Bawaslu, Hasilnya

"Terima kasih kepada seluruh temen-teman yang kembali memberikan kepercayaan pada saya memimpin PWI Tanggamus selama tiga tahun ke depan," kata M. Irwan usai terpilih.

Batin Irwan--sapaan akrab M. Irwan juga berkomitmen untuk mengemban amanah yang dipercayakan, memajukan PWI sebagai organisasi profesi wartawan yang semakin profesional dan bermartabat.

"Mohon dukungan dan peran aktif seluruh teman-teman, agar kita bisa terus menjaga dan meningkatkan profesionalitas kinerja anggota melaksankan peran dan fungsi pers dengan baik. Sekaligus menjaga marwah organisasi PWI. Saya juga minta kepada anggota PWI yang belum mengikuti UKW agar ikut apabila diadakan UKW," tegas M. Irwan.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung Eka Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota PWI Tanggamus yang telah menyelenggarakan Konferkab VIII dengan lancar dan aman sesuai amanat PD/ART.

BACA JUGA: Terdakwa Meninggal, Kasus Tipu Gelap Iwan Palera Gugur

"Konferkab ini adalah forum tertinggi untuk membentuk kepengurusan dan penyusunan program kerja PWI kabupaten. Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan, PWI Tanggamus berhasil melaksanakan dengan lancar sesuai amanat PD/ART," kata Eka 

Dia juga mengingatkan, proses pemilihan yang berlangsung secara aklamasi bukanlah sebuah hadiah.

Namun bentuk penghargaan dan kepercayaan anggota yang harus dijawab dengan kerja nyata selama tiga tahun kedepan.

"Jadi terpilihnya M. Irwan ini sebagai ketua PWI bukan hadiah. Tapi buah kerja keras. Dengan aklamasi, artinya kawan-kawan PWI Tanggamus puas dan percaya atas kinerja, M. Irwan sehingga memutuskan secara sepakat untuk memilih kembali M. Irwan," tegas Eka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: