Gandeng Watchdoc, Teknokra Gelar Pelatihan Jurnalistik Video Dokumenter untuk Mahasiswa

Gandeng Watchdoc, Teknokra Gelar Pelatihan Jurnalistik Video Dokumenter untuk Mahasiswa

Kru Teknokra Unila dalam satu sesi foto bersama. Gandeng Watchdoc, Teknora akan menggelar pelatihan jurnalistik video dokumenter untuk mahasiswa-dok UKPM Teknokra Unila-

RADARLAMPUNG.CO.ID-Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa di Lampung. Kegiatan bertajuk pelatihan mahasiswa jurnalistik atau pemantik ini bertemakan etno jurnalisme. Rencananya pelatihan bakal digelar Sabtu 22 Oktober 2022. 

Menurut Syendi Arjuna, ketua pelaksana kegiatan, pelatihan tersebut bertujuan memacu mahasiswa untuk terus berkarya di bidang video dokumenter. Dirinya menilai, karya bidang video dokumenter di Lampung masih minim. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantik karya-karya yang lebih banyak lagi di Lampung.  Khususnya dalam hal karya-karya pembuatan video dokumenter yang sampai saat ini masih sangat minim," kata Syendi.

Acara ini dikhususkan untuk pers mahasiswa dan mahasiswa umum di Lampung. Pada acara ini juga para peserta akan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Tim Watchdoc Documentary untuk turut berkarya dalam membuat liputan-liputan investigasi pembuatan video dokumenter.

"Konsep acaranya nanti dilaksanakan selama satu hari. Sedangkan pematerinya kita datangkan langsung dari Watchdoc untuk mengisi materi seputar tentang jurnalisme investigasi dan pembuatan film dokumenter," tambahnya.

Pemimpin Umum UKPM Teknokra Ihwana Haulan menambahkan, acara tersebut merupakan kesempatan mengenal lebih dalam terkait dunia jurnalistik khususnya bidang video dokumenter. 

"Dengan diselenggarakan Pemantik ini bisa menjadi pacuan bagi para mahasiswa yang nantinya terlibat untuk mulai peka terhadap permasalahan yang ada di Lampung. Serta dapat menghasilkan sebuah karya yang dapat diperhitungkan yang nantinya akan mampu membawa perubahan menuju kearah yang lebih baik,’’ katanya.

Calon peserta pelatihan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu. Biaya pendaftaran dikirimkan ke nomor rekening BRI 010801019015535  atas nama Antuk Nugrahaning Pangeran. Selain itu biaya pendaftaran bisa melalui aplikasi Dana (081959277288 - Dana)  atas nama n Dwindy Monica. (*)

 

 

Link pendaftaran:  https://bit.ly/PendaftaranPemantikTeknokra2022

Narahubung : 087770207243 (Nadila Wulandari)/085609415188 (Antuk Nugrahaning P)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: