Simak! Ini 8 Daerah Rawan Bencana Banjir dan 5 Daerah Rawan Bencana Longsor di Bandar Lampung

Simak! Ini 8 Daerah Rawan Bencana Banjir dan 5 Daerah Rawan Bencana Longsor di Bandar Lampung

Hadapi cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung siagakan personil 24 jam.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hadapi cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung siagakan personil 24 jam.

Siaga personil 24 jam ini, guna penanganan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Yusnasi Ferianto mengatakan, bahwa pihaknya akan mempersiapkan apel siaga bencana.

Saat ini, kata Yusnadi, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan apel siaga bencana.

BACA JUGA:Selamat! Atas Cakupan 86,08 Persen Kepesertaan, Gubernur Arinal Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Apel siaga bencana tersebut, menurut Yusnadi untuk mengantisipasi bencana terutama cuaca ekstrim saat ini dalam hal ini musim penghujan.

BPBD Kota Bandar Lampung, lanjut Yusnadi mensiagakan personilnya sekitar 97 personil untuk siaga 24 jam, dalam rangka antisipasi terjadi bencana di Kota Bandar Lampung.

"Kita siagakan personil sekitar 97 personil 24 jam di kantor. Tapi kita berdoa semoga tidak ada bencana di Kota Bandar Lampung," ujar Yusnadi saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu 12 Oktober 2022.

Tentunya, dalam mengantisipasi bencana alam, Yusnadi mengungkapkan bahwa BPBD akan koordinasi dengan dinas lain termasuk bersama TNI-Polri.

BACA JUGA:Biznet Luncurkan Layanan Laboratorium Kesehatan Digital

Seperti ditingkat kelurahan dan kecamatan, sesuai arahan wali kota telah rutin berlangsung kegiatan bersih-bersih dan gerebek sungai di saluran-saluran air yang ada di kelurahan.

Disinggung bencana alam yang sering terjadi di Kota Bandar Lampung, diungkapkan Yusnadi seperti, tanah longsor, pohon tumbang, dan genangan air.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bandar Lampung agar tetap waspada saat menghadapi cuaca ekstrim saat ini.

Diberitakan sebelumnya, BPBD Kota Bandar Lampung memetakan titik-titik daerah rawan banjir dan tanah longsor di Kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: