Jalan Tembus Islamik Center Rawan Begal, Polisi Terjunkan Personel untuk Berpatroli

Jalan Tembus Islamik Center Rawan Begal, Polisi Terjunkan Personel untuk Berpatroli

Satu mobil polisi langsung dikerahkan Polres Way Kanan menjaga jalan tembus yang rawan tindak kejahatan di Blambangan Umpu. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Keluhan masyarakat tentang kembali rawannya jalan tembus Islamik Center Km 5 Kelurahan Blambangan Umpu menuju Kampung Karang Umpu, langsung ditanggapi Polres Way Kanan.

Tampak, personel Polres Way Kanan berpatroli secara mobile di titik titik rawan dalam lingkaran Kelurahan Blambangan Umpu-Kampung Umpu Bhakti–Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu.

“Saya berharap dengan adanya patroli anggota kami secara, mobile khususnya di titik titik rawan di 2 kampung dan 1 kelurahan di Blambangan Umpu ini dapat memberikan rasa aman bagi warga yang hendak menggunakan jalan tembus tersebut," ujar Kapolres Way Kanan AKBP Tedy Rachesna.

Namun dermikian, pihaknya berharap agar pengendara juga tetap berjaga-jaga, terutama tetap menggunakan helm serta ketika melewati titik rawan tersebut.

BACA JUGA:Gandeng ITERA untuk Mengkaji Risiko Bencana, Ini Kecamatan Rawan Banjir dan Puting Beliung di Mesuji

"Jangan sendiri-sendiri, melainkan 2 atau 3 motor, sehingga pelaku merasa tidak nyaman, dan cepat hubungi polisi bila mengalami dan atau mendapati tindak kejahatan di jalan,” imbaunya.

Minggu lalu, seorang warga Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu hampir menjadi korban pembegalan saat berada di jembatan Betih pada ruas jalan Blambangan Umpu (Islamik Center, red) menuju Kampung Umpu.

Beruntung, saat diberhentikan yang bersangkutan langsung menjatuhkan motor dan berlari menuju arah Islamik Center kembali dan si pembegal tidak mampu menghidupkan motor yang memiliki kunci rahasia tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: