Bikin Kesel, WNI Mabuk Bikin Rusuh, Pesawat Sampai Mendarat Darurat

Bikin Kesel, WNI Mabuk Bikin Rusuh, Pesawat Sampai Mendarat Darurat

Momen WNI yang mabuk dan mengamuk dalam pesawat. Sumber foto akun Instagram @memomedsos--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Tengah ramai diperbincangkan di jagat maya, sebuah video seorang pria warga negara Indonesia (WNI) yang mabuk dan bikin rusuh di dalam pesawat.

Dilansir radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @memomedsos pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Seorang pria WNI membuat rusuh akibat tengah mabuk saat menaiki pesawat Turkish Airlines TK 56 rute Turki-Jakarta.

Akibat kerusuhan yang dibuat oleh pria tersebut, situasi ini memaksa pesawat untuk segera mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar di media sosial, pria tersebut juga terlihat menyerang awak kabin pesawat yang berusaha menenangkannya.

Bukan hanya awak kabin pesawat yang jadi korban amukan pria tersebut, bahkan beberapa penumpang lainnya yang ikut menyaksikan kejadian itu juga turut jadi sasaran amukan pria yang tengah dalam keadaan mabuk itu.

Kerusuhan dalam pesawat Turkish Airlines, turut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Menurut keterangan Zulpan, pihak kepolisian menerima laporan adanya kerusuhan yang disebabkan oleh salah satu penumpang WNI.

Dari keterangan yang didapatkannya dari petugas Bandara Soekarno-Hatta, keberangkatan pesawat Turkish Airlines sampai harus delayed 1 jam karena masalah tersebut. Yang seharusnya berangkat pada pukul 21.05 WIB, berubah menjadi pukul 22.05 WIB.

“Keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB, berubah menjadi pukul 22.05 WIB. Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI yang mabuk,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Usai pria yang mabuk dan menyebabkan kerusuhan dalam pesawat tersebut diturunkan, barulah pesawat melanjutkan perjalanan dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Viralnya video tersebut, langsung menuai berbagai respon netizen dengan berbagai pertanyaan soal pengecekan pihak Bandara hingga pelayanan yang ada dalam pesawat yang menyediakan produk yang mengandung alkohol.

“Emang pas mau naik pesawat gk dicek dulu ya?,”tanya salah satu netizen dengan akun Instagram @iala_chen. 

“Maboknya pas dipesawat. Jd kalo pesawat luar negeri, itu dikasih free makanan minuman. Nah minumannya bebas milih dan free refill. Ada beer, wine, liquor, segala macem jus, dll. Nah kebiasaan emang aji mumpung, dikasi minuman gratis ga bs jaga diri, minum terus miras sampe mabok terus rusuh,”balas netizen dengan akun Instagram @jalan_jalan_santuy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: