170 PNS Tulang Bawang Ujian Penyesuaian Ijazah

170 PNS Tulang Bawang Ujian Penyesuaian Ijazah

BKPP Tulang Bawang melaksanakan ujian dinas tingkat 2 dan ujian penyesuaian ijazah. Foto BKPP Tulang Bawang--

TUBA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 170 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tulang Bawang mengikuti ujian dinas tingkat 2 dan ujian penyesuaian ijazah. 

Kegiatan ini merupakan bagian, sekaligus realisasi 25 program bergerak melayani warga (BMW) poik ke 16: Mempermudah Penyesuaian Ijazah dan Izin Belajar bagi PNS. 

Ujian dilaksanakan selama tiga hari di UPT Kanreg V BKN, Bandar Lampung. Dimulai pada hari Selasa, sampai dengan Kamis 13 Oktober 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulang Bawang Karmini Utari mengatakan, ujian ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan potensi PNS Kabupaten Tulang Bawang. 

Sebelum mengikuti ujian ini, para peserta harus mengikuti beberapa tahapan. Dimulai tahap pertama yakni pendaftaran dari tanggal 18 Juli hingga 12 Agustus 2022. 

Selanjutnya tahap kedua verifikasi berkas. Pada verifikasi berkas, tercatat jumlah PNS yang mendaftar yakni sebanyak 189 orang. 

Akan tetapi tercatat hanya 170 peserta yang lulus verifikasi dan berhak melaksanakan ujian. Para peserta berasal dari 15 Kabupaten/kota di Lampung.

Bupati Tulang Bawang Winarti melalui Kepala BKPP Karmini Utari mengatakan, ujian ini sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020 Tentang manajemen ASN. 

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi pegawai agar ijazah mereka dapat sesuai dengan jabatan yang diampu. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses dan optimal. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan performa terbaik para PNS Tulang Bawang, sehingga pelayanan kepada masyarakat jadi semakin baik dan profesional," ungkap Kepala BKPP.

Dilanjutkannya, melalui 25 program BMW Bupati Winarti terus fokus meningkatkan kapasitas ASN Tulang Bawang demi peningkatan pelayanan optimal terhadap masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: