Menaker Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran BSU di Bandung

Menaker Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran BSU di Bandung

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Bandung, Tinjau penyaluran BSU 2022. (Twitter/@KemnakerRI)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) oleh Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih berlanjut.

Dilansir Radarlampung.co.id dari akun media sosial resmi Twitter @KemnakerRI pada Jumat, 14 Oktober 2022, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauzian mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), untuk meninjau penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) di Bandung, Jawa Barat.

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah (BSU) kepada para pekerja/buruh di Bandung, Jawa Barat.

Kegitaan penyaluran bantuan pemerintah RI berupa subsidi gaji atau upah (BSU) tersebut berlangsung di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Pusat (KCP) Bandung.

BACA JUGA:Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka KDRT, Lesti Kejora Datangi Polres Jakarta Selatan

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengatakan dari 14,6 juta (calon penerima BSU), sekitar 8,4 juta sudah disalurkan oleh pemerintah kepada para pekerja/buruh di seluruh tanah air.

“Tadi kita memberikan bantuan subsidi upah (BSU) untuk para pekerja di Kota Bandung, dan juga BLT BBM, dan bantuan presiden untuk penerima manfaat," kata Presiden Jokowi saat kunjungan peninjauan penyaluran BSU 2022 di Bandung, Jawa Barat.

"Untuk bantuan subsidi upah (BSU) dari 14,6 juta penerima, sudah 8,4 juta orang yang diberikan kepada para pekerja di seluruh tanah air,” sambungnya.

BSU tahun 2022 ini telah tersalurkan hingga tahap 5. Pada tahap 5 ini, sudah tersalurkan kepada 8.432.533 orang atau setara 65,66%.

BACA JUGA:Lima Pekon di Kecamatan Bandar Negeri Suoh Terendam

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, target penyaluran BSU sebanyak 1.626.319 orang.

Dari target penyaluran BSU sebanyak 1.626.319 orang, saat ini telah tersalurkan sebanyak 1.135.248 orang atau setara 69,80%.

Hingga penyaluran BSU 2022 tahap 5 ini, disalurkan melalui Bank Himbara bagi mereka yang memiliki rekeningnya.

Sementara sebagian lain yang belum menerima BSU, salah satu kendalanya disebabkan belum memiliki rekening Bank Himbara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: