170 Calon Panwascam Tulang Bawang Tes CAT

170 Calon Panwascam Tulang Bawang Tes CAT

Bawaslu melaksanakan seleksi tahap CAT pada rekrutmen Panwascam. Foto Bawaslu--

TUBA, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Sebanyak 170 orang calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Bawaslu Tulang Bawang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di SMAN 1 Menggala, Jumat 14 Oktober 2022.

Ketua Bawaslu Tulang Bawang A. Rachmat Lihusnu mengatakan, CAT merupakan salah satu rangkaian pada seleksi penerimaan Panwascam.

Menurutnya, CAT langsung terkoneksi dengan Bawaslu pusat. Pada tahap seleksi ini dibagi menjadi enam sesi selama dua hari. 

"Bagi peserta tes CAT yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi wawancara yang diagendakan pada 18 Oktober 2022," katanya.

Mantan dosen Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) tersebut melanjutkan, peserta yang lolos seluruh tahapan seleksi akan bertugas sebagai pengawas pemilu di 15 kecamatan yang ada di Tulang Bawang.

Sementara itu, Nisa salah satu peserta seleksi CAT mengaku kesulitan sebab baru pertama mengikuti seleksi tersebut. Namun Ia tetap bisa menyelesaikan soal-soal pada tahapan CAT.

Peserta lainnya, Budi, mengungkapkan jika dirinya optimis lolos ke tahapan selanjutnya. Ia mengaku dapat mengerjakan seluruhnya yang berjumlah 100 butir soal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: