Lengah, Pencuri Curi Dua Handphone Dalam Rumah

Lengah, Pencuri Curi Dua Handphone Dalam Rumah

Tersangka maling handphone di Lampung utara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nasib apes dialami Asep Hidayat (29) warga Desa Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ini.

Ia terpaksa merelakan dua unit Handphone miliknya merk Vivo Y12 warna biru dan Realme C11 warna abu-abu yang raib di gondol pencuri pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 pukul 08.00 wib lalu.

Saat itu, Korban meletakan keduanya tepat berada di atas sound ruang tamu rumah korban.

Sementara, korban saat itu keluar sebentar menuju halaman depan rumah kemudian setelahnya masuk kembali. Namun, kedua Hendphone genggamnya raib di bawa kabur maling.

BACA JUGA:Tahun Ini, Damkarmat Mesuji Tangani 9 Kasus Sarang Tawon

Meski saat itu kepergok oleh korban seorang tidak dikenal telah berada di ruang dapur belakang rumah, dirinya melihat sesosok laki- laki tengah kabur dari dalam rumahnya.

Selanjutnya korban memeriksa barang barang rumah ternyata 2 (dua) unit HP yang tersimpan diatas sound ruang tengah sudah tidak ada lagi dan iapun melapor ke Polsek Sungkai Selatan.

Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Mulyadi mewakili Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, segera bergerak cepat dan berhasil meringkus tersangka berikut dua Handphone milik korban.

Dikatakan Kapolsek, kejadiannya pada waktu itu sekira pukul 08.00 wib, korban keluar rumah atau kehalaman rumah,  setelahnya korban masuk kembali langsung menuju ruang dapur pintu dalam keadaan terbuka, korban melihat seseorang barusan Kabur dari rumahnya.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrim Selama Enam Hari Kedepan

"Karena curiga lantas korban memeriksa barang yang ada di rumahnya, ternyata 2 (dua) unit HP yang di taruh di atas salon ruang tamu sudah hilang, "ujar Kompol Mulyadi, Minggu  17 Oktober 2022.

Berdasarkan laporan korban pihaknya menindak lanjuti dengan serangkaian penyelidikan.

Kemudian pada Jumat malam 14 Oktober 2022 sekitar pukul 19.00 wib, tersangka berinisial NF (20) warga Desa Banjar Ketapang Kecamatan Sungkai Selatan, berhasil di amankan ketika sedang berada di pasar waru Desa Ketapang.

Ia mengatakan, tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap dan langsung di bawa ke Mapolsek, guna penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: