Hindari Pengunjung Taman Merdeka Berbuat Tindakan Senonoh, Pemkot Metro Akan Tingkatkan Patroli

Hindari Pengunjung Taman Merdeka Berbuat Tindakan Senonoh, Pemkot Metro Akan Tingkatkan Patroli

Foto Ruri Sekretaris daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengevaluasi penerangan dan keamanan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Merdeka. Hal tersebut menyusul adanya dugaan kawasan tersebut digunakan untuk hal-hak yang tidak baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pihaknya telah meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) meningkatkan kinerjanya termasuk untuk patroli keliling taman, dan dijadwalkan secara rutin. Di mana, pola tersebut diharapkan, dapat memantau dan menegur para pengunjung yang hingga malam masih berada di kawasan RTH.

“Kalau ada yang patroli dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, kinerjanya yang harus kita tingkatkan. Nantinya Pol-PP akan mengingatkan kepada para pengunjung, jika sudah jam 10 malam disuruh pulang. Dengan harapan, pengunjung bisa meninggalkan taman merdeka itu jika sudah malam,” ujarnya.

Dikatakan Bangkit, untuk penerangan yang agak remang di kawasan RTH, disebabkan banyak pohon yang tinggi sehingga menutupi penerangan. Karena itu, pihaknya akan membenahi dengan memangkas dahan-dahan yang menutupi pencahayaan.

"Jadi semalam, itu sudah dilakukan pembenahan lampu-lampu. Lampunya remang karena tertutup pohon, dan akan segera dilakukan pemangkasan,” tukasnya.

Remang karena ada yang tertutup pepohonan dan akan dilakukan pemangkasan. Ini memicu kita semua terkait dengan masukan awak media, kita sangat berterimakasih dan ini langsung kita respon. Mudah-mudahan kedepan tidak akan terjadi lagi seperti itu. Di sana juga listrik ada gangguan, MCB nya itu turun terus karena memang rawan, hujan dan lainnya. Mudah-mudahan dalam seminggu ini bisa selesai,” tukasnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat khususnya remaja tidak melakukan aktivitas di taman kebanggaan warga Kota Metro tersebut sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Nanti kita akan lakukan imbauan di dalam taman itu. Diantaranya mungkin untuk berkunjung hanya sampai jam 10 malam. Tetapi  yang paling penting, kinerja patroli petugas Pol-PP harus ditingkatkan," pungkasnya. 

Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi masukan-masukan dan peran media sebagai kontrol sosial demi kemajuan Kota Metro.

“Saya terimakasih, ada masukan yang sangat berarti sekali bagi pemerintah Kota Metro terkait Taman Merdeka,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: