Realisasikan 25 Program BMW, Winarti Bagi-bagi Bantuan, dari Beasiswa, Hibah Rumah Ibadah sampai UMKM

Realisasikan 25 Program BMW, Winarti Bagi-bagi Bantuan, dari Beasiswa, Hibah Rumah Ibadah sampai UMKM

Bupati Tulang Bawang Winarti memberikan berbagai bantuan realisasi 25 program BMW. Foto Dinas Kominfo Tulang Bawang--

TUBA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti untuk kesekian kalinya kembali merealisasikan 25 program bergerak melayani warga (BMW).

Kali ini, Bupati perempuan pertama di Tulang Bawang tersebut merealisasikan program beasiswa kualifikasi S-1 untuk guru PAUD, hibah rumah ibadah dan bantuan UMKM.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulang Bawang, Tiuh Tohou, Menggala, Senin 17 Oktober 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan beasiswa kualifikasi S-1 untuk guru PAUD sejak 2018 hingga saat ini telah terealisasi kepada 225 orang.

Pada tahun 2022, sebanyak 35 orang guru PAUD menerima bantuan program ini. Perorang para guru PAUD tersebut akan mendapat bantuan sebesar Rp3.500.000.

Selain itu, dalam kegiatan ini Bupati Winarti juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan pelaku UMKM.

Kali ini, UMKM batik tulis Shiha Ali asal Kecamatan Penawartama yang menerima bantuan.

Bupati Winarti menjelaskan, pemerintah daerah akan konsisten memberikan bantuan kepada para guru, pemuka agama, fasilitas rumah ibadah, pelaku UMKM dan lainnya. Hal itu sebagai bentuk komitmen realisasi 25 program BMW dan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk para guru, teruslah bergerak. Belajar mengembangkan potensi agar dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan di Tulang Bawang," pesan Winarti.

Menurut mantan Ketua DPRD Tulang Bawang tersebut, hal itu tersebut memang tidak mudah. Namun dengan dukungan dari pemerintah daerah, Ia yakin para guru tersebut mampu berbicara banyak dan prestasi mendidik anak-anak Tulang Bawang menjadi generasi emas.

"Bantuan ini harus disyukuri dan menjadi pemantik semangat gotong royong dalam persatuan serta kesatuan. Sehingga diharapkan mampu memberi dampak positif dan memajukan Kabupaten Tulang Bawang," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: