Pertamina Dukung Langkah Polda Ungkap Penimbun BBM Subsidi

Pertamina Dukung Langkah Polda Ungkap Penimbun BBM Subsidi

Ilustrasi BBM Pertamina--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung penuh langkah Polda Lampung dalam mengungkap oknum penimbun BBM Subsidi jenis Bio Solar.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap upaya yang dilakukan oleh Polda Lampung.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Lampung yang telah bersinergi dengan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan membantu untuk mengungkap penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Nikho.

Masih kata Nikho, tindakan penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut, sangat merugikan negara dan warga yang seharusnya berhak memperoleh produk BBM subsidi, serta kelompok masyarakat rentan lainnya.

BACA JUGA:Selamat! 94 Dokter Baru Universitas Malahayati Disumpah

Berdasarkan keterangan Polda Lampung, pihak kepolisian berhasil mengamankan lebih kurang 49 ribu liter BBM bersubsidi.

Langkah Polda ini juga diapresiasi oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Lampung.

Ketua Bidang SPBU Hiswana Migas Lampung, Donny Irawan mengatakan, memang diakui tingginya harga BBM bisa menimbulkan adanya kasus penimbunan.

Sehingga penangkapan dari Polda tersebut adalah langkah baik untuk mengurangi kasus penimbunan BBM di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Olah TKP Dihadiri Dirkrimsus, Pencurian Senpi di Rumah Polisi Jadi Atensi Polda Lampung

“Secara teknis, petugas SPBU juga sudah melakukan pencatatan plat nomor kendaraan apabila membeli BBM di SPBU tersebut. Sehingga dalam satu hari, hanya satu kali kendaraan tersebut melakukan pengisian BBM,” kata Donny.

Selain itu, upaya Pertamina dalam mengimbau dan mengedukasi masyarakat terus dijalankan, agar masyarakat dapat dengan bijak dalam menggunakan produk subsidi.

Pertamina juga terus mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya di subsiditepat.mypertamina.id untuk mencegah penyalahgunaan data dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Serta mendukung subsidi tepat sasaran. Untuk masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke lokasi pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: