Konferkab V PWI Tubaba, Tetap Aklamasi

Konferkab V PWI Tubaba, Tetap Aklamasi

Pemilihan Ketua PWI Tubaba yang terpilih secara aklamasi. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dedi Priyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2022-2025.

Dedi Priyono terpilih setelah dilaksanakannya Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-V yang digelar di Sesat Agung (Balai Adat) Komplek Islamic Center, Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kamis 20 Oktober 2022.

Pembukaan Konferkab tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Bupati Tubaba Zaidirina, M.S.I. yang diwakili oleh Asisten lll Pemkab Tubaba, Rasidi, MM.

Dedi Priyono mendapatkan dukungan mutlak dari pemegang suara yang merupakan anggota biasa.

Sebelumnya, sempat salah satu anggota PWI Tubaba, Agus Tomi mencoba mendaftarkan diri sebagai Ketua PWI. Namun, berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan sidang pleno. Agus Tomi dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan.

Sehingga, 32 pemegang hak suara sepakat secara aklamasi memercayakan nakhoda PWI Tubaba kepada Dedi Priyono.

Dedi Priyono dalam memimpin PWI Tubaba didampingi Dedi Saputra (Sekretaris), M. Shobari (Bendahara).

Untuk program yang menjadi unggulan ke depan adalah kompetensi, yakni penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Tubaba.

Dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam memajukan organisasi.

Sebelumnya, Ketua PWI Tubaba dijabat oleh Edi Zulkarnaen, selama dua periode. Namun, berdasarkan PD/PRT PWI, Edi dinyatakan demisioner.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah dalam sambutannya mengatakan, konferensi ini adalah musyawarah. Dan pengambilan keputusan tertinggi di PWI Kabupaten. Yang dilakukan tiga tahun sekali. 

"Ini merupakan evaluasi kinerja organisasi. Baik itu program-program dan serta kegiatan. Konferkab menjadi saran dan masukan," ujarnya didampingi Sekretaris, Andi Pandjaitan.

Ketua PWI Tubaba terpilih, Dedi Priyono mengatakan, dirinya mengajak seluruh anggota PWI Tubaba untuk bahu membahu dalam membesarkan dan menjaga marwah organisasi.

 "Ayo kita sama sama perkuat kebersamaan di PWI, program laksanakan semaksimal mungkin. Apa yang dituangkan dalam program kerja, ikrar untuk PWI semakin maju, semakin jaya. Ayo bersama sama besarkan PWI, kami tidak akan lupa yang telah diperjuangkan kita secara bersama sama," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: