UPT PKLI Sosialisasikan Izin Perjalanan Dinas Luar Negeri

UPT PKLI Sosialisasikan Izin Perjalanan Dinas Luar Negeri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., memberikan arahan sekaligus membuka Sosialisasi Izin Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) untuk Mendukung Internasionalisasi Perguruan Tinggi di H--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., memberikan arahan sekaligus membuka Sosialisasi Izin Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN) untuk Mendukung Internasionalisasi Perguruan Tinggi di Hotel Golden Tulip, Jumat, 21 Oktober 2022.

Prof. Asep dalam sambutannya menyampaikan, Unila sebagai perguruan tinggi mendukung penuh upaya mewujudkan internasionalisasi.

Hal ini dilakukan agar unila mampu adaptif dengan perkembangan dan tuntutan zaman sekaligus berkontribusi pada ilmu pengetahuan global.

"Unila mendukung penuh pengembangan pegawai dosen dan tendik, serta mahasiswa agar melaksanakan kegiatan akademik di luar negeri," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Obat Batuk Yang diduga Picu Gagal Ginjal Akut Pada Anak, Ini Pesan Wagub Chusnunia

Sementara M. Wendy Trijaya, S.H., M.Hum., mewakili kepala UPT PKLI dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kewajiban sebagai institusi yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek untuk melakukan kerja sama dengan institusi perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Namun secara empiris dalam pengurusan administrasi perjalanan luar negeri, sering terjadi miskomunikasi antara pihak Unila dan kementerian yang memberikan izin.

"Oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi teknis-teknis pengurusan perjalanan ke luar negeri sehingga miskomunikasi tidak terjadi lagi," ujarnya.

Asep juga berharap, peranan unit yang terlibat dalam pengurusan perjalanan dinas luar negeri dapat ditingkatkan. Hal ini karena tertib administrasi ini akan menjadi data acuan yang berguna untuk indeks kinerja Unila.

BACA JUGA:Alvin Allianz

Adapun pemaparan materi pada acara ini disampaikan tiga narasumber di antaranya Eben Haesar, S.IP., dari Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri Kemensetneg, Yati Malinawati dari Direktorat Konsuler Kemenlu, dan Suryo Boedinono, S.T., M.B.A., dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikburistek. Pemaparan materi disampaikan secara luring dan daring.

Kegiatan yang diselenggarakan UPT Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional ini dihadiri staf kerja sama Dikti Kemendikbudristek, ketua SPI, para kepala biro, para ketua lembaga, para wakil dekan bidang umum dan keuangan, wakil direktur bidang umum dan keuangan Pascasarjana, para kepala UPT, koordinator bagian, para subkoordinator, beserta staf pengelola perjalanan dinas luar negeri dari Itera, Polinela, UIN Raden Intan, Poltekes, UBL, dan IIB Darmajaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: