Pemkot Bandar Lampung Beri Pelatihan Kepada UKM Pemula

Pemkot Bandar Lampung Beri Pelatihan Kepada UKM Pemula

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung Riana Apriana. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tingkatkan kualitas produk usaha kecil menengah (UKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberi pendampingan dan pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung Riana Apriana.

Menurut Riana, Dinas Koperasi dan UKM setempat memiliki program pendampingan dan pelatihan kepada UKM di Bandar Lampung. Terutama untuk UKM baru.

Tujuan pendampingan dan pelatihan, kata Riana, untuk meningkatkan kualitas serta menaikan kelas produk yang dihasilkan pelaku UKM di Bandar Lampung.

BACA JUGA:UTI Gandeng Profesor Jepang Dalam International Visiting Lecture

Seperti beberapa waktu lalu, Riana mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi dan UKM telah menggelar pelatihan kepada UKM pemula di Bandar Lampung.

UKM pemula tersebut diberikan pelatihan terkait kewirausahaan, seperti mengenai pengetahuan digital.

Baik itu untuk fotografi agar produk yang dipasarkan menarik. Hingga pelatihan pemasaran produk pelaku UKM melalui marketplace.

"Pelatihannya seperti, prodak mereka difoto meski dengan ponsal dapat bernilai tinggi. Sehingga saat di-upload di ponsel atau marketplace bisa menarik," ujar Riana.

BACA JUGA:Tidak Patuh Lalulintas, 2.283 Pengguna Jalan Dihadiahi Surat Teguran

Pelaku UKM pemula yang mengikuti pelatihan tersebut menurutnya ada sekitar 52 UKM di Bandar Lampung.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pelatihan serupa akan dilaksanakan secara bergilir kepada pelaku-pelaku UKM di Bandar Lampung.

Disinggung terkait jumlah pelaku UKM di Bandar Lampung, mantan Camat Bumi Waras itu mengungkapkan ada sekitar 11 ribu yang sudah terdata.

"Kita juga lagi pendataan terkait jumlah UKM. Data terakhir sudah ada 11 ribu pelaku UKM. Itu belum semuanya," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: