172 Lifter dari 19 Provinsi Ikut Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu

172 Lifter dari 19 Provinsi Ikut Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung Pringsewu

Foto Agus S/Radar Lampung - Pembukaan kejurnas Angkat berat di tandai dengan penekanan sirine oleh bapak angkat berat Indonesia Imron Rosadi di dampingi Sekdaprov, Pj bupati, Dandim 0424.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 172 lifter  dan 68 official pelatih dari 19 provinsi, mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Berat Tahun 2022 di padepokan Gajah Lampung Pringsewu.

Kejurnas yang digelar  Pengurus Propinsi (Pengprop) Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Lampung dibuka Gubernur Arinal Junaidi diwakili Sekprov Fahrizal Darminto, Minggu 24 Oktober 2024.

Ketua panitia kejurnas angkat berat  Edi Sunarso mengatakan, kegiatan tersebut selain misi olahraga, juga sebagai wahana  menjalin persatuan dan kesatuan.

"Juga sebagai ajang evaluasi pembinaan yang sudah dilakukan di masing-masing daerah," terangnya.

BACA JUGA:Rehab Tahap II Jembatan Pulau Pasaran Mulai Dikerjakan, Kadis PU: Rekanan Harus Kerja Tepat Waktu!

Sementara itu, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang hadir bersama Dandim O424 Letkol Mica Aruan, Wakapolres Kompol Kisron, forkopimda, Ketua harian KONI Lampung Hanibal, Ketua KONI Pringsewu Dwipribadi, Kadispora Jahron, mengatakan, masyarakat  merasa patut berbahagia karena berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Angkat Berat Tahun 2022.

Secara  tidak langsung untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh para atlet  Kejurnas.

Kabupaten Pringsewu  sejak dulu terkenal dengan lifter angkat besinya. Yang melahirkan atlet tingkat nasional maupun tingkat internasional.

"Atlet angkat berat diharapkan mengikuti jejak lifter angkat besi yang telah dirintis oleh Bapak Imron Rosadi. Beliau seorang tokoh olahraga angkat besi yang telah banyak mencetak atlet-atlet besar baik di kancah nasional maupun internasional," terangnya.

BACA JUGA:Identitas Mayat Anonim yang Tersenggol Kereta Api Babaranjang di Kedaton Akhirnya Terungkap

"Bersama dengan Padepokan Gajah Lampung inilah bukti otentik keberhasilan yang telah beliau torehkan untuk negeri kita Indonesia," katanya.

Pj bupati Pringsewu menaruh  harapan  kegiatan ini dapat memberikan energi positif bagi peningkatan prestasi para lifter  angkat berat  untuk ke depannya baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Saya berharap kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Olahraga Jaya," ungkapnya.

Adi Erlansyah    kepada panitia pelaksana kegiatan Kejuaraan Nasional Angkat Berat Tahun 2022,  mengucapkan terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: