Rumah Terbakar di Gunung Sari Penyebabnya Sengaja Dibakar?

Rumah Terbakar di Gunung Sari Penyebabnya Sengaja Dibakar?

Petugas Inafis Polresta Bandar Lampung saat memasang Police line/garis polisi di area kebakaran di Gunung Sari, Rt 013, LK 02, Enggal, Bandar Lampung, Senin 24 Oktober 2022. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian berkisar ratusan ju--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Tanjung Karang Barat (TkB) bersama Tim Inafis Polresta Bandar Lampung bergerak cepat melakukan identifikasi penyebab kebakaran rumah milik Amah (67) di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, yang terbakar pada Senin 22 oktober 2022 sekitar pukul 05.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun oleh radarlampung.co.id, kuat dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi karena sengaja dibakar oleh cucu Amah berinisial RS (24).

BACA JUGA:Satu Rumah di Gunung Sari Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Septian salah satu warga setempat menjelaskan, pihak warga pun menduga kebakaran itu disebabkan oleh cucu dari pemilik rumah berinsial RS (24), dimana pada saat terjadi kebakaran sedang berada di rumah sendirian, karena pada saat itu RS mengunvi pintu dari dalam dan tak memperbolehkan keluarganya untuk tidur di dalam rumah.

"RS sebelumnya juga sudah pernah mencoba melakukan pembakaran rumah dengan membakar baju milik saudaranya namun berhasil digagalkan oleh warga sekitar. Mungkin karena RS depresi dan diduga mengkonsumsi narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:Ginjal Duoria

Lalu sekitar pukul 05.10 WIB, RS keluar dari rumah dan berteriak kebakaran. Lalu warga sekitar langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, dan langsung menghubungi BPBD. "Sekitar pukul 05.30 WIB datang 5 unit mobil Damkar tiba di TKP, lalu sekitar pukul 06.30 WIN api dapat dipadamkan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek TKB Kompol Mujiono membenarkan hal itu, Tim penyidik Polsek TKB bersama Tim Inafis Polresta Bandar Lampung menduga penyebap kebakaran adalah diduga karena sengaja dibakar oleh cucu korban sendiri yakni RS alias K (24). 

BACA JUGA:Begini Pesan Kapolres Tanggamus terhadap Empat Personel yang Dapat Penghargaan

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kompol Mujiono menyampaikan dari data beberapa saksi dilapangan, pelaku pembakaran rumah tersebut adalah RS yang merupakan cucu pemilik rumah, dikarenakan sebelumnya saudara R Juga pernah melakukan percobaan pembakaran rumah dengan cara membakar baju milik saudaranya namun dapat digagalkan oleh warga, diduga pelaku mengalami depresi dan masih ketergantungan narkoba. 

Kemudian, Bhabinkamtibmas, piket fungsi Polsek TKB, piket pos bambu kuning mendatangi dan mengecek TKP, koordinasi dengan Tim Inafis Polresta Bandar Lampung.

BACA JUGA:Begini Penampakan Jembatan Senilai Rp 800 Juta di Taman Kota Hamtebiu Lampung Barat

"Tetap dilakukan koordinasi dengan pihak RT setempat dan Linmas guna mendapatkan keterangan tambahan dan memberikan Himbauan untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa," pungkasnya. 

Kebakaran Pukul 05.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: