Polisi Juga Ringkus Penadah Pencuri Outdoor AC, Dijual Segini Perkilogramnya

Polisi Juga Ringkus Penadah Pencuri Outdoor AC, Dijual Segini Perkilogramnya

SS salah satu penadah yang diamankan oleh pihak kepolisian. Foto Dok--

BANDARLAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Selain melakukan penangkapan terhadap komplotan outdoor ac, pihak kepolisian juga turut mengamankan salah satu penadah.

Pelaku yang diamankan itu berinisial SS (33) yang merupakan warga Way Halim, Bandar Lampung. SS diamankan di kediamannya, pada Sabtu 22 Oktober 2022 lalu.

Kapolsek Kedaton, Kompol Atang Samsuri melalui Panit 1 Reskrim Polsek Kedaton Aiptu Kiki Sumarki menjelaskan, SS diamankan usai tiga orang pelaku lainnya diringkus.

"Jadi para komplotan pencuri AC (HM, RS, PD) ini tugasnya mencuri. Setelah di preteli barulah barang hasil curian itu dijual ke SS ini," ujarnya, Senin 24 Oktober 2022.

Dari lengakuan RS dan PD, Aiptu Kiki menyampaikan penadah SS memberikan sejumlah uang dari hasil peretelan ac curian kepada pencuri yakni harga besi maupun tembaga Rp 80 sampai 90 ribu per kilogramnya. "Berapa total didapatkan penadah SS mengaku lupa," jelas Aiptu Kiki.

Masih kata Aiptu Kiki, Polsek Kedaton juga lagi memburu satu orang anggota komplotan pencurian yang saat ini masih Daftar Pencairan orang (DPO) salah satunya inisial DS, warga Tulang Bawang.

"Kami sedang memburu DS warga Tulang Bawang yang diduga sebagai anggota komplotan," ujarnya. 

Meskipun demikian, Aiptu Kiki menduga komplotan pencurian yang DPO lebih tiga orang karena melihat aksi pencurian hingga 33 Titik dilintas Kabupaten salah satunya Lamsel,Pesawaran dan Bandar Lampung.

"Kami menduka Pelaku Pencurian yang DPO lebih dari tiga orang melihat aksi pencurian hingga 33 Titik dilintas Kabupaten salah satunya Lamsel, Pesawaran dan Bandar Lampung," kata dia.

Beraksi di 33 Titik

Komplotan pencuri yang sudah beraksi di 33 titik diamankan oleh Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung.

Para pelaku yang diamankan itu berjumlah dua orang, yakni berinisial RS (25) dan PD (27). Keduanya merupakan pencuri lintas kabupaten. Yang sering beroperasi di Lampung Selatan, Pesawaran dan Bandar Lampung.

Aksi pencurian dua pelaku ini terakhir dilakukan pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu, sekitar pukul 04.00 WIB dinihari di ruko minimarket di Jalan Pahlawan, Kelurahan Surabaya, Kedaton, Bandar Lampung.

Diketahui keduanya melakukan pencurian autdoor AC. Keduanya pun akhirnya diamankan tim gabungan sekitar pukul 07.00 WIB pagi, pada Sabtu 22 Oktober 2022 di kediaman para pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: