Sulam Jelujur Pesawaran Jadi Kerajinan Terbaik Dalam Lampung Craft 2022

Sulam Jelujur Pesawaran Jadi Kerajinan Terbaik Dalam Lampung Craft 2022

Sulam jelujur asal Pesawaran meraih penghargaan pada ajang Lampung Craft ke-3 tahun 2022. FOTO DOKUMEN DISPERINDAG PESAWARAN --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kerajinan tangan sulam jelujur asal Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran meraih penghargaan untuk katagori Kerajinan terbaik pertama dalam Lampung Craft ke-3 tahun 2022.

"Dengan diraihnya penghargaan sebagai kerajinan terbaik se-Provinsi Lampung ini, membuktikan bahwasannya hasil karya masyarakat kita sudah mulai diakui oleh khalayak luas, khususnya masyarakat Provinsi Lampung," kata Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira, Senin 24 Oktober 2022.

Nanda Indira mengungkapkan, penghargaan yang kembali diterima oleh salah satu kerajinan unggulan Pesawaran ini, menjadi satu kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA: Bahaya! Hewan Ternak di Pesisir Barat Dilepasliarkan Hingga Makan Sampah

Sebab dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan semakin diakuinya kerajinan tangan masyarakat Bumi Andan Jejama. 

Pada penghargaan yang diterima tersebut para perajin juga mendapatkan piagam  dan piala yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Dekranasda Lampung. 

"Dengan diraihnya penghargaan ini, saya berharap menjadi semangat baru bagi para pengerajin kita, untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi, dengan berbagai desain serta dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini," tegasnya. 

BACA JUGA: Terjerat Kasus Narkoba, Mantan Wakapolda Lampung Ini Dipindahkan ke Rutan Polda Metro Jaya

Untuk itu, Nanda Indira berharap dengan semakin dikenalnya kerajinan sulam jelujur asal Pesawaran ini, dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Khususnya para perajin dan pelaku UMKM yang ada.

"Kalau kerajinan asal Pesawaran sudah diakui oleh masyarakat luar, tentunya ini dapat menghidupkan kembali perekonomian pasca pandemi, dan diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian para perajin. Kami juga terus melakukan promosi kerajinan sulam jelujur disetiap kegiatan dan kesempatan,"  pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: