Wanita Asal Balam Disebut Penerobos Istana, Ternyata...

Wanita Asal Balam Disebut Penerobos Istana, Ternyata...

Gita Puspita salah satu wanita yang disebut identitasnya dikarenakan percobaan penerobosan istana merdeka memberikan klarifikasi. Video tangkap layar--

Dan dilansir dari Koma.id Wanita tersebut berinisial GP (25) yang lahir di Bandar Lampung berstatus sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:Pria Ini Tega Setubuhi Keponakannya Hinga 8 Kali Sejak Korban Masih SMP

Wanita Bercadar Diamankan

Istana Merdeka dihebohkan dengan adanya penerobosan seorang wanita bercadar hitam yang nekat masuk ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2022 pagi.

Diketahui ciri-ciri wanita itu menggenakan jilbab panjang warna biru muda dan setelah gamis lengkap dengan cadar hitam yang menutupi wajahnya. Wanita itu juga menggunakan tas ransel hitam.

Aksi menerobos pintu Istana Merdeka itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika itu salah satu anggota kepolisian lalu lintas sedang melakukan pengaturan lalu lintas di depan Istana Merdeka.

Lalu anggota kepolisian melihat gerak-gerik mencurigakan dari seorang wanita itu, yang melakukan jalan kaki dari Harmoni ke arah Jalan Medan Merdeka Utara.

Tepat di pintu masuk Istana Merdeka, wanita bercadar itu pun ingin menerobos masuk, dan akhirnya wanita itu diamankan oleh tiga anggota dari Satgatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda.

Dan saat ini wanita itu telah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Sampai dengan saat ini belum diketahui pasti siapa identitas wanita itu dan motif yang akan dilakukannya.

Polisi juga mengamankan 1 Tas hitam berisi kitab suci. Dompet kosong warna pink, 1 unit ponsel/Hp. Seta satu buah senjata api jenis Fn.

Wakasat Lantas Polres Jakarta Pusat AKP Linda membenarkan kejadian tersebut.

"Betul ada ibu-ibu diamankan membawa senjata tapi sedang didalami oleh Polda," jelas AKP Linda seperti dikutip dari Fin.co.id.

Linda mengaku masih belum bisa menjelaskan pasti mengenai kronologi, namun sudah mengerahkan personel untuk berjaga di jalan sekitar Istana Merdeka.

BACA JUGA:Simak Nih, Cara Mendapatkan Penghasilan dari Rumah

Wanita Bercadar Nekat Terobos Istana Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: