Iklan Bos Aca Header Detail

4 Alasan Perlu Menggunakan Analisis dengan Aplikasi Data Karyawan untuk Perusahaan

4 Alasan Perlu Menggunakan Analisis dengan Aplikasi Data Karyawan untuk Perusahaan

Ilustrasi tes. (Pixabay/Jane Snyder)--

Jika berhubungan dengan metode pencatatan waktu tradisional, seperti memasukkan atau menuliskan jam kerja secara manual, kemungkinan besar terjadi kesalahan.

Karyawan Anda mungkin mencatat waktu yang salah, atau mengatakan bahwa mereka bekerja lebih lama dari yang mereka lakukan.

Kemungkinan lainnya yang mungkin terjadi adalah dimana karyawan Anda lupa untuk absen ketika selesai bekerja juga, yang mengakibatkan kerugian untuk karyawan itu sendiri.

Dengan Analisis data karyawan menggunakan aplikasi data karyawan, Anda bisa melihat hal-hal apa saja yang sekiranya masih perlu perbaikan di dalam tim Anda.

Ketika karyawan melakukan kesalahan, akan lebih mudah untuk Anda untuk mengetahuinya dan mencari cara cepat agar kesalahan tersebut tidak akan terulang kembali di lain waktu.

Anda juga dapat melihat seberapa efektif rencana kerja yang telah Anda tetapkan untuk tim Anda. 

Terkadang, seorang karyawan cenderung lebih sering pulang kerja lebih awal atau bahkan tidak muncul di tempat kerja sama sekali, karena mereka tidak senang dengan jadwal dan rencana kerja yang telah Anda tetapkan untuk mereka.

Inilah sebabnya mengapa Anda perlu secara teratur bereksperimen dengan berbagai jenis jadwal dan rencana kerja, untuk melihat rencana penjadwalan mana yang membuat karyawan bertahan lebih lama di tempat kerja.

Maka dari itu, melacak kehadiran karyawan dengan melakukan verifikasi jam kerja masuk dan keluar yang mengharuskan karyawan Anda absen melalui kamera web atau metode terverifikasi lainnya yang tidak bisa dimanipulasi, Anda dapat melihat ketika karyawan Anda sudah datang, ada di lokasi, dan siap bekerja tepat waktu.

3. Membantu Anda untuk Terus Stay Ahead of The Game

Melakukan Analisis data karyawan menggunakan aplikasi data karyawan memberi Anda akses ke informasi berharga yang dapat Anda gunakan untuk membuat keputusan penting.

Ketika terjadi kesalahan, Anda bisa langsung mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah potensial tersebut sebelum menjadi terlalu besar dan berulang-ulang.

Ini tidak hanya membantu Anda, tetapi juga akan membantu karyawan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan saat bekerja. 

Selain itu, dengan melakukan Analisis data karyawan menggunakan aplikasi data karyawan, Anda bisa mempersiapkan target atau rencana kerja yang lebih baik setelah melakukan pengecekan efektivitas rencana atau jadwal kerja yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Jika jadwal kerja yang telah Anda tetapkan nyatanya kurang memberikan efek yang positif atau kurang efektif, Anda bisa melupakannya dan mulai mencari cara baru untuk bisa membuat karyawan Anda mampu bekerja lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: