Begini Penjelasan Kejari Serang Soal Penahanan kepada Nikita Mirzani, Kajari: Takut Melarikan Diri

Begini Penjelasan Kejari Serang Soal Penahanan kepada Nikita Mirzani, Kajari: Takut Melarikan Diri

Artis Nikita Mirzani --Tangkapan layar youtube OPRA Entertainmentt--

SERANG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Nikita Mirzani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. 

Penahanan Nikita Mirzani dikarenakan dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial, Selasa 25 Oktober 2022.

Dijelaskan Kajari Serang, Freddy D. Simandjuntak, pihaknya melakukan penahanan terhadap Nikita Mirzani karena khawatir yang bersangkutan akan melarikan diri.

"Bahwa penahanan terhadap Nikita Mirzani karena khawatir yang bersangkutan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Selain itu, ancamannya di atas 5 tahun," jelas Freddy, seperti dikutip dari fin.co.id, Rabu 26 Oktober 2022.

Menurut Kajari, ditahannya Nikita Mirzani karena berdasarkan Pasal 21 ayat (1) KUHAP. Sedangkan alasan objektifnya diatur dalam Pasal 21 ayat (4) huruf A KUHAP dengan pidana ancaman terhadap tersangka di atas 5 tahun.

Sempat dalam penahanan Nikita Mirzani ini, sempat berjalan alot dikarenakan tersangka UU ITE ini tak mau dibawa ke Rutan Serang.

Karena adanya pendekatan, akhirnya Nikita Mirzani mau dibawa ke Rutan Serang.

Nikita Mirzani nantinya akan ditahan hingga 13 November 2022 di Rutan Kelas IIB Serang. Ini sambil menunggu pembuatan dakwaan sebelum pelimpahan ke Pengadilan Negeri Serang.

"Kami persiapkan surat dakwaan selama 20 hari untuk dilimpahkan ke PN Serang," jelasnya.

Nikita Mirzani Ditahan

Terjerat kasus pencemaran nama baik, Nikita Mirzani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, pada Selasa 25 Oktober 2022.

Nikita Mirzani ditahan oleh Kejari Serang usai berkas tahap II diserahkan oleh penyidik kepolisian Polres Serang Kota.

Tetapi dalam perkara itu, Nikita Mirzani menolak untuk ditahan oleh Jaksa Penuntut Umum disaat proses tahap dua sedang dilakukan oleh Kejari Serang.

Ketika akan dibawa oleh mobil tahanan Kejari Serang, Nikita Mirzani teriak dan histeris. Artis penuh sensasional ini pun menangis dan memohon agar tidak ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id