Ini Komitmen Pemprov Lampung Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran

Ini Komitmen Pemprov Lampung Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran

-Biro Adpim Pemprov Lampung-

Selanjutnya, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung berupaya dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi.

"Perlu dilakukan langkah-langka strategis guna menjaga daya beli, melindungi kelompok rentan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Melalui kesempatan itu, Fahrizal mengajak semua untuk saling menyamakan persepsi sehingga menghasilkan komitmen bersama dalam pengelolaan subsidi bbm tepat sasaran.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Kejari Serang Soal Penahanan kepada Nikita Mirzani, Kajari: Takut Melarikan Diri

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan KNPI bersama OKP harus memiliki konsep-konsep agar tata kelola bbm bersubsidi kedepannya lebih baik lagi sehingga tepat sasaran dan bisa dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah.

"Dari kawan-kawan DPD KNPI dan OKP di Provinsi Lampung bersama kita memiliki konsep-konsep sehingga jangan sampai ada lagi kesalahan-kesalahan dalam tata kelola bbm bersubsidi," ujar Haris.

Haris menyebutkan masukan-masukan dari para aktivis, kaum intelektual para generasi muda ini sangat diperlukan sebagai pemilik masa depan dari negara ini.

"Karena kita akan menggantikan para senior-senior kita dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama," katanya.

BACA JUGA:Kubur Mimpi Barcelona, Martinez Berharap Jadi Legenda Inter Milan

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan melalui seminar ini akan menjawab persoalan terkait kenaikan bbm bersubsidi.

Menurutnya, BBM bersubsidi ini juga dinikmati namun bukan rakyat kecil, tetapi masyarakat yang tidak layak atau menengah keatas yang ikut merasakan bbm bersubsidi.

"Melalui seminar ini akan menjawab itu semua, apa konsep-konsep yang akan dilakukan terutama dari teman-teman pertamina agar bbm bersubsidi ini benar-benar berkeadilan dan dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar butuh akan bbm bersubisidi," ujar Iqbal.

Melalui konsep-konsep inilah, kata Iqbal yang diharapkan akan memberikan solusi dan pemahaman sehingga diharapkan ke depan, bbm bersubsidi bisa lebih berkeadilan dan tepat sasaran.

"Konsep-konsep ini yang kami harapkan agar kami sebagai anak-anak muda tidak salah arah dan melangkah serta tidak terprovokasi terhadap hal-hal yang tidak baik," katanya.

Pada Seminar Nasional ini juga turut dihadiri Executive General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Aji Anom Purwasakti, Pengamat Ekonomi Ayi Ahadiat dan Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung Hery Sadli.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: