Talud Jembatan Way Billu Lamteng Ambrol, Begini Kata Kadis BMBK Lampung

Talud Jembatan Way Billu Lamteng Ambrol, Begini Kata Kadis BMBK Lampung

Jembatan Way Billew, Lampung Tengah, foto Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Talud jembatan Way Billu, Lampung Tengah ambrol pada Selasa, 25 Oktober 2022. Atas kejadian ini, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana angkat bicara.

Menurut Levi -sapaan akrab Febrizal Levi Sukmana- talud tersebut ambrol usai datangnya curah hujan disekitar pembangunan jembatan.

"Hal itu menyebabkan tanah timbunan pada ofrit jembatan mengembang sehingga mendorong dan merusak talud yang belum sepenuhnya kering. Terjadilah ambrol di talud penahan tanah," kata Levi melalui pesan WhatsApp, Rabu, 26 Oktober 2022.

Namun, kejadian ini tidak mempengaruhi struktur jembatan. Namun, BMBK Provinsi Lampung meminta pada pengembang untuk segera melakukan perbaikan karena masih dalam masa pemeliharaan.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal Buka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

"Akan segera dilakukan perbaikan talud tersebut, sehubungan masih dalam masa pemeliharaan," lanjut Levi.

Sebelumnya, Radar Lampung mendapatkan informasi Jembatan Way Billu, Lampung Tengah yang mulai pembangunan pada tahun anggaran 2022 ini ambrol pada bagian talud.

Padahal, proyek pembangunan Rp5 miliar ini menghubungkan menghubungkan jalur kearah Kecamatan Kota Gajah-Gunung Sugih, Lampung Tengah.

BACA JUGA:Sidang Duplik Bunda Merry: Pertegas Keyakinan Untuk Memutus Bebas

Dalam foto yang beredar juga terlihat ada bagian yang retak pada bagian atas. Dan salah satu sisi talud memang terlihat ambrol, terlihat tanah merah runtuh disalah satu sisi jalan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: