Prodi Fisika Hadirkan Dosen Tamu dari Bangladesh, India dan Jepang

Prodi Fisika Hadirkan Dosen Tamu dari Bangladesh, India dan Jepang

Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Guest Lecture atau Kuliah Dosen Tamu dengan tema “Research in Physics and Applied” di Lt.2 Teater Room Gedung Pusat Akademik dan Ri--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung selenggarakan kegiatan Guest Lecture atau Kuliah Dosen Tamu dengan tema “Research in Physics and Applied” di Lt.2 Teater Room Gedung Pusat Akademik dan Riset, Kamis 27 Oktober 2022.

Guest Lecture tersebut menghadirkan pembicara yang ahli dan berkompeten dari 3 negara berbeda yakni Prof Dr Md Wahadoszamen dari University Of Dhaka Bangladesh, Assoc Prof Dr Vishal Ramchandrarao Panse dari Sant Gadge  Baba Amravati University India,  Assoc Prof Dr Aparna Dixit dari Pranveer Singh Institute of Technology India, serta Ir Rofiqul Umam SSi MSc PhD dari Kwansei Gakuin University Japan.

Dekan FTK, Prof Dr Hj Nirvana Diana MPd, membuka acara tersebut dan dalam sambutannya dia mengenalkan budaya akademik di UIN Raden Intan Lampung khususnya FTK.

Selain itu, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Sri Latifah MSc menyampaikan tujuan acara ini yaitu untuk membuka wawasan mahasiswa, terkait dengan penelitian di bidang fisika, dan mengenai beasiswa.

BACA JUGA:Ini Pesan Dari Mendikbudristek untuk Tiga Pejabat Unila yang Baru Dilantik

“Tujuan acara guest lecturer ini adalah agar membuka wawasan kepada semua mahasiswa, terkait dengan penelitian di bidang fisika dan beasiswa serta culture akademik yang ada di India, Bangladesh maupun Jepang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan setiap narasumber memberikan setting pengetahuan terkait penelitian fisika dan pengaplikasiannya.

 “Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat, terutama dalam penelitian dan bisa melanjutkan studi ke luar negeri,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: