Prajurit TNI AU Asah Kemampuan Navigasi Darat

Prajurit TNI AU Asah Kemampuan Navigasi Darat

Personel Lanud Pangeran M Bun Yamin melaksanakan latihan pertahanan pangkalan. (Foto Dok. Penerangan Lanud BNY)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prajurit TNI Lanud Pangeran M Bun Yamin (BNY) mengasah kemampuan navigasi darat dengan melaksanakan latihan pertahanan pangkalan (Hanlan).

Latihan tersebut bertujuan untuk mempertajam kemampuan personel dalam navigasi darat.

Hanlan dilaksanakan di Air Weapon Range (AWR) Lanud BNY, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang.

Danlanud BNYK Letkol Nav Yohanas Ridwan mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan dan mempertajam kemampuan personel dalam melaksanakan patroli wilayah, teknik dan taktik pertempuran.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Berikan Bantuan Pembayaran Listrik 15 Bulan untuk 800 Masjid

Selain itu, latihan juga bermanfaat untuk simulasi mempertahankan pangkalan dari ancaman dan gangguan terhadap keamanan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Tujuan yang terkandung dalam latihan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan bekal pengetahuan operasi pertahanan pangkalan kepada personel, sekaligus mengasah kemampuan berlatih navigasi darat, membaca peta -- termasuk teknik dan taktik pertahanan di darat dalam mengamankan obyek vital yang ada di pangkalan udara," kata Danlanud kepada Radarlampung.co.id, Jumat 28 Oktober 2022.

Latihan dilaksanakan selama tiga hari dengan diikuti seluruh personel Lanud Pangeran M Bun Yamin.

Area latihan meliputi wilayah Lanud Pangeran M Bun Yamin dan Air Weapon Range, dengan materi latihan meliputi patroli beregu, penghadangan dan penyergapan musuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: