Marak Aksi Pencurian, Polisi Minta Warga Giatkan Ronda

Marak Aksi Pencurian, Polisi Minta Warga Giatkan Ronda

Petugas Polsek Menggala menyampaikan imbauan kepada peternak. (Humas Polres Tulang Bawang)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Menggala meminta masyarakat setempat untuk menggiatkan kembali ronda malam.

Hal tersebut akibat maraknya aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Menggala. Baik pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun hewan ternak.

Kapolsek Menggala AKP Sunaryo mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk kembali aktif melakukan ronda malam guna menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Lurah, Kepala Kampung, RT dan RW, untuk mengajak warganya aktif kembali di Poskamling yang sudah tergelar, karena keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama," kata AKP Sunaryo, Selasa 1 November 2022.

BACA JUGA:Kabar Baik! Gaji PPPK Guru Bulan Oktober Akan Dibayarkan Bulan Ini

AKP Sunaryo menjelaskan, maraknya kasus pencurian hewan ternak jenis kambing dan curanmor belakangan ini membuat Polsek Menggala juga gencar melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya.

Menurutnya, patroli sambang kepada pemilik hewan ternak telah mulai digalakan. Salah satunya kepada peternak kambing di Rengas Cendung, Kelurahan Menggala Selatan.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya menyampaikan imbauan kepada pemilik hewan ternak untuk tetap waspada dan curiga.

"Apabila ada orang asing yang datang dengan cara berpura-pura bertanya mengenai harga kambing, para peternak patut selalu waspada," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Desa Bojong Keluhkan Infrastruktur, Ini Jawaban Wabub Ardian Saputra

Ia menambahkan, petugasnya saat ini masih terus melakukan penyelidikan guna mencari tahu dan mengungkap para pelaku pencurian hewan ternak jenis kambing yang sudah meresahkan warga.

Sebelumnya diberitakan, Warga Tulang Bawang, Khususnya Kecamatan Menggala resah. 

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir warga dikagetkan oleh maraknya aksi pencurian. Baik pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun hewan ternak.

Salah satunya dialami oleh Amika, warga Gang Karya Bakti, Kelurahan Menggala Selatan. Ia kehilangan satu unit sepeda motornya saat terlelap tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: