Usai Konvoi hingga Nekat Lakukan Pembegalan, 23 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Usai Konvoi hingga Nekat Lakukan Pembegalan, 23 Pelajar di Medan Diamankan Polisi

Aksi pembegalan dengan melakukan konvoi di siang bolong oleh 23 pelajar di Medan. (Instagram/@memomedsos)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tengah ramai diperbincangkan di jagat maya, sebuah video menampilkan puluhan pelajar di Medan konvoi siang bolong hingga melakukan pembegalan.

Dari pantauan Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @memomedsos pada Rabu, 2 November 2022, aksi itu terjadi di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara.

Rombongan pelajar yang konvoi untuk melakukan aksi pembegalan di siang bolong itu dikabarkan sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap puluhan pelajar tersebut, aksi konvoi siang bolong itu dilakukan sebagai upaya mencari target guna merampas kendaraan sepeda motor yang kebetulan dikendarai pelajar yang lain.

BACA JUGA:Pemkab Pesawaran Kembali Anggarkan Hibah untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial

“Mereka konvoi bersama. Melihat ada sesama pelajar yang mereka tidak kenal, kemudian melakukan perampasan," kata Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata.

Candra juga menuturkan, puluhan pelajar yang berhasil ditangkap itu ternyata membawa senjata tajam dan stik bisbol untuk menakut-nakuti target alias korban.

Dalam penuturannya, Candra mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa atas aksi pembegalan tersebut dan hanya kerugian materil saja.

“Mereka melakukan aksi dengan merampas dua sepeda motor. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil dan tidak ada melukai korban,” tuturnya.

BACA JUGA:Kode Redeem Higgs Domino Hari Ini Kamis 3 November 2022, Raih Chip Gratis Mencapai 110 B Spesial Hari Ini

Dari 23 pelajar yang ditangkap oleh pihak kepolisian Polsek Sunggal, seorang pelajar berinisial R telah ditetapkan sebagai tersangka. Karena terbukti terlibat dalam perampasan sepeda motor milik korban. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: