Pemkot Bandar Lampung Cairkan Gaji Dua Bulan 1.166 P3K Guru, Ini Nominalnya

Pemkot Bandar Lampung Cairkan Gaji Dua Bulan 1.166 P3K Guru, Ini Nominalnya

Kepala BPKAD Bandar Lampung Muhamad Nur Ram'dhan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat telah menyalurkan anggaran Rp 8,2 miliar untuk gaji dua bulan 1.166 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru.

Anggran gaji PPPK guru Oktober dan November 2022 telah disalurkan dari KAS daerah ke bendahara sekretariat kota (setkot) Bandar Lampung, dalam hal ini Bagian Perencanaan dan Keuangan.

Plt. Kepala BPKAD Bandar Lampung Muhamad Nur Ram'dhan mengatakan, pencairan gaji dua bulan 1.166 guru PPPK dilakukan sejak Kamis 3 November 2022 --pasca APBD Perubahan disetujui Gubernur Lampung di hari sebelumnya.

Anggaran Rp 8,2 milliar tersebut untuk membayar gaji pokok dan tunjangan PPPK guru selama dua bulan.

BACA JUGA:Lulus Sarjana, Mulan Jameela Nyanyikan Lagu Wonder Woman di Acara Wisudanya

"Kalau dari KAS daerah sudah dicairkan, ke bendahara Sekretariat Kota Bandar Lampung," ujar Ram'dhan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 4 November 2022.

Terpisah, Kabag Perencanaan dan Keuangan Setkot Bandar Lampung Henny Maryuniwati membenarkan bahwa gaji PPPK guru Oktober dan November 2022 telah dicairkan BPKAD ke bendahara Setkot Bandar Lampung.

Di mana, kata Henny, pihaknya menerima anggaran Rp 8,2 miliar dari BPKAD setempat untuk gaji 1.166 PPPK guru untuk Oktober dan November 2022.

Saat ini, lanjut Henny, Bagian Perencanaan dan Keuangan Setkot Bandar Lampung tengah memverifikasi rekening Bank Lampung yang baru dibuat PPPK guru untuk penyaluran gaji.

BACA JUGA:Ditipu Rekan Bisnisnya, Jessica Iskandar Justru Dituntut Steven Minta Maaf hingga Cabut Laporan Polisi

"Itu belum di payroll ke guru karena kami sedang verifikasi rekening yang baru dibuat guru. Seperti terkait nama penerima dan lainnya," ujar Henny saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 4 November 2022.

Setelah verifikasi rekening selesai, Henny menjelaskan bahwa pihaknya akan langsung mempayroll gaji PPPK ke rekening masing-masing guru.

"Kalau sudah selesai verifikasi langsung kita kirim. Saat ini kami lagi terus verifikasi. Insya Allah kalau sudah selesai hari ini, akan langsung kita salurkan hari ini," ucapnya.

Di mana, lanjut Henny, progres verifikasi rekening PPPK guru sendiri telah mencapai 90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: