Sering Resahkan Masyarakat, 9 Orang Remaja Geng Motor Diamankan

Sering Resahkan Masyarakat, 9 Orang Remaja Geng Motor Diamankan

9 orang remaja diamankan polisi. Foto Dok Polres Lamteng--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Terbanggibesar, Lampung Tengah, mengamankan sembilan remaja geng motor yang kerap meresahkan masyarakat, Senin (7/11) malam. Yakni lima remaja geng motor Pasukan Berani Mati (PBM) dan empat remaja geng motor Tongkrongan Sagas Lampung (TSL).

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Tatang Maulana mengungkapkan, pengamanan sembilan remaja geng motor ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah. ''Masyarakat resah geng motor ini sering menggelar aksi balapan liar di Jalan Baru, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung. Geng ini biasa nongkrong di Bandarjaya, Poncowati, dan Simpang Terbanggibesar,'' katanya 

Sembilan remaja ini, kata Tatang, diamankan dari razia di sejumlah titik yang biasa digunakan tempat nongkrong. ''Sembilan remaja ini diamankan di Jalan Sudirman, tepatnya Gg. Kelinci, Kelurahan Bandarjaya Timur. Para remaja ini masih duduk di bangku SMP dan SMA," ujarnya.

Tatang menyatakan, pihaknya juga mengamankan lima unit motor tanpa dilengkapi surat-surat. "Kita juga amankan lima motor tanpa dilengkapi surat-surat," ungkapnya

Sembilan remaja yang diamankan, kata Tatang, dilakukan pembinaan. ''Kita bina. Orang tuanya juga kita panggil. Kita minta orang tua lebih ketat mengawasi dan memantau anak-anaknya ketika di luar rumah," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: