Jalur KA Tempat Lokasi Kecelakaan Babaranjang Sudah Bisa Dilalui, Tapi..

Jalur KA Tempat Lokasi Kecelakaan Babaranjang Sudah Bisa Dilalui, Tapi..

Kondisi dua KA Babaranjang yang tabrakan di Lamteng. Foto Dok--

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tabrakan kereta api babaranjang di Stasiun Rengas, Kecamatan Bekri, LAMPUNG TENGAH, membuat perjalanan pengguna kereta terhambat. Jalur kereta api sudah mulai bisa dilalui meski dengan kecepatan terbatas.

BACA JUGA:Heboh Video Penangkapan Pengedar Sabu, Polisi Dihalangi, Dilempar Batu, Sampai Keluarkan Tembakan Peringatan

Kabag Humas Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih menjelaskan jalur kereta api sudah dapat dilalui sejak Senin (7/11) pukul 14.40 WIB. "Jalur kereta api sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas. PT KAI akan terus melakukan normalisasi di lokasi hingga dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal," katanya.

BACA JUGA:Siswa SMAN 9 Bandar Lampung Raih Berbagai Prestasi

Terkait penyebab kecelakaan, kata Jaka, saat ini PT KAI masih melakukan investigasi dan pengecekan berbagai temuan yang ada. ''PT KAI akan mengecek secara menyeluruh terkait penerapan SOP serta keandalan sarana dan prasarana yang ada pada kejadian tersebut. PT KAI akan melakukan audit km secara detail, melakukan evaluasi, dan menerapkan langkah-langkah preventif sehingga kejadian ini tidak terulang," ujarnya.

BACA JUGA:Sidang Ferdy Sambo, ART Susi Kembali Dihadirkan, Kejujurannya Ditunggu Majelis Hakim

Sekarang ini, kata Jaka, perjalanan KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati sudah beroperasi. ''Namun untuk KA Kualasstabas relasi Tanjungkarang-Baturaja masih belum dioperasikan," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: