Sekjen PBB Bahas Iklim Jalan Tol Menuju Neraka Iklim di Konferensi COP27 EGYPT 2022

Sekjen PBB Bahas Iklim Jalan Tol Menuju Neraka Iklim di Konferensi COP27 EGYPT 2022

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres--akun Instagram @unitednations

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres membahas iklim di Jalan Tol menuru neraka iklim dalam Konferensi COP27 EGYPT 2022.

Pantauan Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @unitednations pada Selasa, 8 November 2022, Sekjen PBB Antonio Guterres memperingatkan bahwa setiap negara, khususnya yang paling kaya, harus bertindak cepat untuk menghindari kehancuran ekologi.

Guterres juga mengatakan bahwa dunia kini tengah berada di jalan tol menuju neraka iklim.

“Kita sedang berada pada jalan tol ke neraka iklim, dan kaki kita menginjak pedal gas dengan kencang,” ucap Antonio Guterres.

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Lampung Kelola Zakat untuk Lampung Berjaya

“Kita sedang memperjuangkan kehidupan kita, dan kita sedang mengalami kekalahan,” sambungnya.

Guterres mengingatkan bahwa planet yang kita tinggali yaitu Bumi mendekati titik kritis dengan cepat akibat kekacauan iklim.

“Krisis iklim adalah perjuangan hidup kita,” seru Guterres.

“Tapi satu hal yang pasti: mereka yang menyerak yakin akan kekalahan. Jadi mari kita berjuang bersama dan menang,” pungkasnya.

BACA JUGA:3 Lokasi di Menggala Jadi Sasaran Patroli Polres Tulang Bawang, Polisi Incar Pelaku C3 dan Premanisme

Dalam Konferensi COP27, Guterres turut menyerukan fakta baru antara negara-negara kaya dan miskin. Guna bekerja sama lebih erat dengan bantuan finansial alias keuangan.

Ia juga menyerukan langkah menghentikan penggunaan batu bara secara bertahap di negara-negara kaya, paling lambat pada tahun 2030 dan negara lainnya pada tahun 2040. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: