Dua Siswa SDI Pelangi Sabet Juara 3 Kompetisi Robot Nasional 2022

Dua Siswa SDI Pelangi Sabet Juara 3 Kompetisi Robot Nasional 2022

Dua siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Pelangi Bandar Lampung raih Juara 3 dalam Kompetisi Robot Tingkat Nasional di Balairung Universitas Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Pelangi Bandar Lampung raih Juara 3 dalam Kompetisi Robot Tingkat Nasional di Balairung Universitas Indonesia, Depok – Jawa Barat, Minggu 23 Oktober 2022.

Keduanya yakni Raja Athaya Pratama siswa kelas 3 Zaid bin Haritsah dan Wildan Wiryahadi D warga kelas 4 Zaid bin Tsabit yang menerima penyerahan piala penghargaan di SDI Pelangi, usai Upacara Bendera pada Senin 8 November 2022.

Kepala Sekolah SDI Pelangi, Siti Khanifah, S.Pd.I., menjelakan, kompetisi robot The KRON 2022 by Indonesia Youth Association & University of Indonesia ini diikuti sekitar 1000 pelajar di seluruh Indonesia dari berbagai daerah.

Sebelum Raja dan Wildan berangkat ke Jawa Barat mengikuti kompetisi, keduanya juga telah mengikuti seleksi di klub Robot Lampung, Khazanah Robotic Center.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Ini Daftar Lengkap Lima Pengurus Cabang JMSI di Lampung

“Ini merupakan kebanggaan, tahun ini siswa SDI Pelangi ikut berpartisipasi dan memenangkan kompetisi ini, kelak ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lain agar terus berkarya dan berprestasi,” papar Khanif.

Diketahui, siswa SDI Pelangi kelas 2 Thalhah bin Ubaidillah atas nama Maharaya Sabrina Putri Irawan belum lama ini juga meraih prestasi Juara 3 Construction Level National Kompetition 2022 dengan penyelenggara dari Creativ Kids pada 28 Agustus 2022.

Adapun perlombaan tersebut telah diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) di beberapa kota. Antara lain Jakarta, Bandar Lampung , Blitar, dan Malang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: