Viral Jalan Rusak di Margo Mulyo, DPRD Tanggamus Akan Koordinasi Dengan Bupati

Viral Jalan Rusak di Margo Mulyo, DPRD Tanggamus Akan Koordinasi Dengan Bupati

Pengendara melintasi jalan menuju Pekon Margo Mulyo, Kecamatan Semaka. FOTO DOKUMEN --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Unggahan video seorang warga di Pekon Margomulyo, Kecamatan Semaka, yang sedang sakit serta harus ditandu karena kondisi jalan rusak dan berlumpur mendapat respons anggota DPRD Tanggamus.

Ketua Komisi III DPRD Tanggamus Azmi mengatakan, kondisi jalan di Pekon Margo Mulyo saat ini kembali rusak dan berlumpur sehingga menghambat mobilitas warga.

"Sebelumnya saya memang ada kegiatan reses dan takziah sekitar seminggu yang lalu di Pekon Margo Mulyo. Memang kondisi jalan di sana sekarang sudah rusak lagi," kata Azmi, Senin 7 November 2022.

Sebelumnya, lanjut Azmi, DPRD dan Pemkab Tanggamus sudah mengupayakan serta merealisasikan pembangunan jalan rigid beton di Pekon Margomulyo. 

Selain itu, program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) juga difokuskan di Pekon Margo Mulyo. Dari awal masuk pekon sampai ke perkampungan warga sudah dibangun jalan sabes. 

Namun jalan tersebut kembali rusak, karena beberapa waktu yang lalu musim buah durian sehingga banyak mobil pikap yang keluar masuk jalan tersebut. Akibatnya, ruas jalan yang sebelumnya sudah dibangun kembali tertimbun tanah.

"Bukannya pemerintah daerah dan DPRD tutup mata terkait infrastruktur di Pekon Margo Mulyo. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin mulai dari masuknya listrik di Pekon Margo Mulyo hingga pembangunan infrastruktur jalan. Namun karena memang kemarin musim buah durian jadi banyak mobil L-300 yang keluar masuk ngangkut durian, jadi jalanya tertimbun tanah lagi," terangnya.

Azmi yang juga anggota DPRD dari Daerah Pemilihan I (Pematang Sawa, Semaka dan Bandar Negeri Semuong) ini mengaku, akan berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait dan Bupati Tanggamus perihal kondisi jalan di Pekon Margomulyo saat ini. 

"Kita akan koordinasikan lagi dengan ibu bupati dan dinas terkait. Kita juga ingin masyarakat di Pekon Margo Mulyo bisa menikmati infrastruktur yang layak," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah unggahan video seorang warga di Pekon Margo Mulyo yang sedang sakit harus ditandu karena kondisi jalan rusak parah dan berlumpur viral di media sosial (medsos). 

Dalam beberapa video yang diunggah oleh akun medsos @Dwi Fitri Nandayani dengan durasi 22-26 detik itu terlihat seorang warga yang sedang sakit ditandu oleh beberapa warga dengan melintasi jalan rusak dan berlumpur menuju mobil ambulans pekon. 

Unggahan video itu dibanjiri beragam komenan netizen, seperti yang diungkapkan akun@Senza Azahra : "Ya Allah mbk kui nek wong e seng arep lairan iso2 lairan nang dalan wong dalane kyo ngono kui (Ya Allah mbak itu kalau orang mau melahirkan bisa-bisa melahirkan di jalan, karena jalanya seperti itu)".

Tidak hanya itu, ada juga netizen yang menyarankan jika kedepan harus membuat perjanjian dulu kepada calon bupati maupun wakil rakyat yang akan dipilih, agar jika sudah terpilih dapat merealisasikan pembangunan jalan Pekon Margomulyo.

"kalo ada calon anggota DPR atau Bupati masuk kudu buat perjanjian diats materai kui buk jadi biar gak di PHP in," tulis akun @Andi Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: